Kemnaker RI Berkerjasama Dengan LKSA An-Nur Labura Adakan Pelatihan Budidaya Porang

112

MITRAKITANEWS.COM, LabuhanBatu Utara – Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia (Kemnaker RI) melalui Lembaga Keseteraan Sosial Anak (LKSA An-Nur) Labura melaksanakan pelatihan penciptaan wirausaha baru yang dilaksanan pada Selasa 22-24 Desember 2020.

Pelatihan penciptaan wira usaha baru tersebut diikuti sebanyak 20 orang peserta. Dalam pelatihan itu panitia pelaksana memberikan pelatihan terkait tata cara berbudidaya tanaman Porang.

Baca Juga :
12 Ribu KPM PKH Labura Akan Terima Bantuan Beras Kemensos

Pemkab Asahan Laksanakan Pelatihan Kewirausahaan Produktif Bagi Calon Peserta Usaha

Widya Amalia selaku pemateri menyampaikan bahwa budidaya tanaman Porang ini sangat menjanjikan dari sisi ekonomis sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

loading...

Menurut Widya, bahwa dalam memulai wira usaha baru tentunya kita harus punya keyakinan bahwa usaha kita itu akan berkembang.

“Harus ada keyakinan dan semangat sehingga kita dapat memulai usaha tersebut dengan semangat,” ujar widya.

Lebih lanjut, Widya juga mengatakan, selain diberikan pelatihan para peserta juga mendapatkan bantuan berupa uang dan bibit tanaman Porang.

“Total yang kami berikan Sebanyak 500 bibit porang akan diberikan kepada masing-masing peserta. Dan itu untuk di tanaman di halaman belakang rumah masing masing,” tutup Widya. (S.wijaya)

Baca Juga :
Kemenparekraf Beri Pelatihan Penulisan Skenario Bagi Para Pelaku Ekraf di Medan

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!