Kesalahan Aplikasi, Hari Pertama Vaksinasi Covid-19 di India Alami Kendala

112

MITRAKITANEWS.COM, India – Hari pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di India mengalami kendala akibat kesalahan aplikasi kampanye vaksinasi Covid-19 bernama Co-Win.

Co-Win, merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pemerintah India. Aplikasi ini diharapkan membantu dengan memberi tahu petugas kesehatan yang berada di baris pertama untuk mendapatkan suntikan.

Baca Juga:
Permudah Pendataan Nakes Penerima Vaksin, Pemerintah Sediakan Akses Chatbot WA

40.000 Vaksin Covid-19 Tiba di Sumut, Vaksinasi Mulai 14 Januari

Dilansir dari Reuters, pejabat senior di Departemen Kesehatan Negara Bagian Maharashtra di bagian barat mengatakan, banyak petugas kesehatan yang akan menerima vaksin, tidak menerima pesan tersebut pada hari Sabtu (16/1/2021).

“Kami berencana untuk memvaksinasi 28.500 orang pada hari Sabtu, tetapi hanya dapat melakukan 18.328 karena gangguan pada aplikasi Co-Win,” kata pejabat tersebut seperti dikutip dari laman Reuters

loading...

Maharashtra, rumah bagi pusat keuangan Mumbai, paling terpukul oleh virus korona di antara semua negara bagian India.

Berdasarkan data resmi menunjukkan, India bertujuan untuk memvaksinasi lebih dari 300.000 orang pada hari pertama, tetapi hanya 191.181 orang yang diinokulasi pada hari Sabtu.

Baca Juga:
Presiden Turki Erdogan Disuntik Vaksin COVID-19 Sinovac

Cerita Pengalaman Dokter Suntik Vaksin Sinovac Ke Jokowi, dari Tangan Gemetar Hingga Jawab Tudingan Vaksin Palsu

Di negara bagian timur Odisha, para pejabat mengatakan mereka terpaksa menggunakan menghubungi secara langsung karena ada masalah dengan aplikasi.

“Kami juga mengikuti rencana B kami dan menghubungi orang-orang untuk divaksinasi langsung secara offline,” kata Bijay Kumar Mohapatra, Direktur Layanan Kesehatan, Odisha, kepada Reuters.

Menurut Reuters, Pemerintah India tidak menanggapi permintaan komentar pada hari Minggu. (Red)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!