Ketum Jaga , Anwar Rudy Manurung : Akar Rumput Siap Menangkan Roswin

322

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Setelah dilakukan safari dukungan keberbagai desa di Asahan, khusus kepada keluarga, maka diketahui respon positif muncul dari akar rumput mendukung pasangan calon (paslon) Rosmansyah-Winda Fitrika yang dijuluki ROSWIN.

Demikian disampaikan, Ketua Umum (Ketum) Jaringan Keluarga (jaga) Pemenangan ROSWIN, Anwar Rudy Manurung kepada MitrakitaNEWS, Sabtu (28/11/2020) di rumah pemenangan di Kisaran.

Baca Juga :
Debat Pilkada Asahan, Rosmansyah Pertanyakan Visi Misi Nurhajizah-Henri Tentang Relokasi Pedagang Kaki Lima

Hasil Akhir Polling MitrakitaNEWS : ROSWIN Unggul Tipis Dari ST20, NURI Bertahan Di Posisi Akhir

Dikatakannya, telah ribuan keluarga yang berasal dari akar rumput menyatakan siap memberi dukungan kepada pasangan bernomor urut 3 itu. “Mereka berasal dari pomparan narasaon yang terdiri dari marga Sitorus, Manurung, Butarbutar dan Sirait,” terangnya.

Disebutkannya, keturunan marga yang berasal dari tanah toba sangat banyak berdiam di Asahan. Dirincinya, alasan pompar narasaon mendukung pasangan ROSWIN, sebab katanya, Rosmansyah calon bupati Asahan tersebut dilahirkan boru (perempuan) dari pomparan narasaon yakni Manurung. Dalam kekerabatan batak, Rosmansyah merupakan kemanakan atau bere, dan dia memanggil pomparan narasaon adalah Tulang (pak cik).

loading...

Bila dibawa ke adat yang mendiami Bona Pasogit, papar Rudy Manurung, yakni adat batak, Rosmansyah adalah anak boru. “Mengingat dia anak boru, kami sebagai hula-hula atau mora di Tabagsel, maka kami harus menyayanginya atau dalam istilah adat, elek (sayang – red) maranak boru,” ujarnya.

Baca Juga :
Ini Pernyataan Pamungkas 3 Paslon Cabup dan Cawabup Asahan di Debat Publik

Akibat Tanah Longsor, Dua Pengguna Jalan Di Dompu Tewas Di Tempat

Sebagai Ketum Jaga Pemenangan ROSWIN, ungkapnya, maka seluruh pomparan narasaon berkewajiban mendukung dan memenangkan Rosmansyah. Sebab, lanjutnya, dari ketiga paslon tersebut Rosmansyah merupakan kerabat terdekat.

“Bila hari ini, saudara atau kerabat dekatku pomparon narasaon tak mengapa berada dimana-mana. Tapi pada saatnya yaitu 9 Desember 2020, di TPS itu, ingat pada anak boru kita yang berurut Nomor Urut 03,” pintanya.

Baca Juga :
Abaikan Prokes dalam Pencatatan Nikah, Kepala KUA Tanah Abang Dimutasi

Tim Karateker Terbentuk, DPD KNPI Asahan Versi Samsir Pohan Bakal Gelar Musda

Diakhir penjelasanmya, Rudi dengan logat bataknya mengatakan, “Uli do horjanta molo olo hita pajonjong anak borunta”, yang arti dalam bahasa Indonesianya, “pekerjaan terpuji, bila kita berhasil mendudukkan kemanakan kita jadi bupati Asahan”. (Vanas)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...