Kodim 0426 Tuba Dampingi Komandan Korem 043 Garuda Hitam Tinjau Bakal Calon Batalyon Di Mesuji

90

MITRAKITANEWS.COM, Mesuji – Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto mendampingi Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Brigjen TNI Toto Jumariono, meninjau lokasi bakal calon Batalyon di Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

Danrem beserta jajaran turun ke Mesuji selain untuk meninjau lokasi tanah di Berasan Makmur, juga meninjau lokasi tanah di Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Danrem mengatakan jika wacana pembangunan Batalyon di Mesuji sudah menjadi agenda TNI.

Baca Juga :
Batas Paket Pengadaan Untuk Usaha Mikro dan Usaha Kecil Akan Dinaikkan Menjadi 15 Miliar

GM Pekat IB Asahan Sambut Kedatangan Mayjen TNI Tatang Zaenudin

“Hari ini kami melihat lahan yang akan dihibahkan oleh Desa Berasan Makmur ke TNI untuk lokasi Batalyon seluas 20 hektar. Selain lahan ini, ada juga lahan seluas 40 hektar yang dihibahkan oleh tokoh masyarakat, Mar Jaya, kepada kami di Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji,” jelas Toto.

loading...

Untuk lokasi di Wiralaga II, lanjut Danrem, perlu kajian lebih dalam mengingat lokasi tanah merupakan rawa.

“Meski begitu kami sangat berterimakasih dan kami menerima ini dengan sepenuh hati. Satu lokasi akan dibangun Batalyon dan satu lagi dijadikan lokasi untuk latihan. Tidak mungkin dong ada batalyon tapi tidak ada tempat latihan,” imbuh Danrem.

Baca Juga :
Begini Kedekatan TNI Dengan Rakyatnya di Tulang Bawang

Polisi: Dua Pelaku Begal Sepeda ke Perwira TNI Positif Narkoba

Disisi lain, Bupati Mesuji Saply TH mengatakan jika pihaknya menghibahkan lahan ini sebagai bentuk dukungan pembangunan Batalyon di Mesuji.

“Dengan dibangunnya Batalyon, tentu kami berharap Mesuji bisa lebih baik dan lebih aman lagi. Lahan ini masih milik Desa Berasan Makmur, dan kami akan bantu sepenuhnya proses hibah,” terang Bupati. (Zulkifli)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!