Kuasai 23 Kecamatan, H Surya: Ini Kemenangan Masyarakat Asahan, Hindari Eforia

2.511

MITRAKITANEWS.COM, Asahan– H Surya BSc yang berpasangan dengan Taufik ZA sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Asahan Periode 2021-2024 meraup suara terbanyak pada pemungutan suara Pilkada serentak, 09 Desember 2020, pada hitung cepat (quick count) yang dilakukan Tim Semut ST 20 di Kantor Partai Golkar Kabupaten Asahan, Jl. Akasia Kisaran.

Ketua Tim Semut ST 20, Asahan, Fachri Mizan,SE kepada MitrakitaNEWS, Rabu (9/12/2020) di Kantor Golkar Asahan, mengatakan, Pasangan No. Urut 02, Surya -Taufik meraup suara sebesar 45 , 1 persen, Pasangan No. Urut 01, Nurhajizah Marpaung-Henri Siregar, 32,0 persen dan selebihnya diraup Pasangan No. Urut 03, Rosmansyah-Winda Fitrika, 22,9 persen.

Baca Juga :
Hasil Sementara Polling MitrakitaNEWS : ST20 Melesat Tinggalkan 2 Paslon Lainnya

Ditanya, suara real dari tiga pasangan tersebut, Fachri menyebut sedang melakukan verifikasi dan diperkirakan akan selesai besok hari, setelah itu pihaknya akan menggelar konferensi pers.

Sementara itu, Fachri mengutarakan, bahwa kehadiran pemilih di TPS diperkirakan rentang 60-65 persen dari jumlah DPT yang diprefikasi final KPU Asahan sebelumnya, yakni, 509.511 pemilih.

loading...

Baca Juga :
SOKSI Pendiri Golkar Berkomitmen Dukung Pasangan Surya-Taufik

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Wartawan Online ini, Pasangan Surya-Taufiq unggul tipis di 23 kecamatan dan sisanya 2 kecamatan yaitu Bandar Pulau dan Aek Songsongan berada di wilayah kemenangan Paslon No. Urut 01.

Adapun kemenangan Surya-Taufiq pada 20 kecamatan, yakni, Tinggiraja, Bandarpasir Mandoge, Buntupane, Setiajanji, Pulaubandring, Rawang Pancaarga, Meranti, Airjoman, Silolaut, Tanjungbalai, Seikepayang Barat, Seikepayang Timur, Seikepayang, Simpangempat, Teluk Dalam, Airbatu, Sei Dadap, Pulau Rakyat, Rahuning, Aek Kuasan, Aek Ledong, Kisaran Barat dan Kisaran Timur.

Baca Juga :
Selamat Tinggal PPK, Wiga Hariadi Gabung Surya-Taufik

H Surya saat didaulat Tim Pemenangan menyampaikan sambutan di Posko Pemenangan, usai memperoleh hasil quick count, dengan rendah hati menyebut bahwa kemenangan ini bukan hanya kemenangan pendukung, tapi kemenangan seluruh masyarakat Asahan. Selanjutnya Surya meminta agar menyikapi kemenangan ini jangan sampai eforia.

Kemenangan ini juga belum kemenangan resmi dan untuk itu kita tunggu keputusan KPU Asahan. “Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksana pilkada Asahan yang aman, tertib dan damai,” ujarnya.

Baca Juga :
Debat Publik Paslon, Syaddad Nasution : ST 20 Realistis, Terstruktur dan Terukur

Surya yang sudah kembali bertugas sebagai bupati Asahan setelah cuti baru-baru ini tetap menghimbau untuk tetap menarapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 saat ini.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan, H Mapilindo MPd dalam kata pengantarnya, dengan kerja keras kita semua diiringi dengan kekompakan, maka kita keluar sebagai pemenangan berdasarkan hitung cepat. (Vanas).

Baca Juga :
Terpilih Sebagai Ketua DPD Golkar Asahan, Efi Irwansyah Pane Targetkan Surya – Taufik Menang Pilkada Asahan

Dinyatakan Tak Terbukti Tidak Netral, Ketua PDM Asahan Minta Namanya Direhabilitasi Bawaslu

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...