Kutuk Bom di Gereja Katedral, GP ANSOR Binjai : Itu Tindakan Biadab

232

MITRAKITANEWS.COM, Sumatera Utara – Ketua GP Ansor Kota Binjai Adlan Fahrozi Nasution mengutuk aksi teror bom di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/3031).

Ia menganggap aksi yang diduga bom bunuh diri tersebut sebagai tindakan biadab dan tidak bisa dibenarkan dalih apapun.

Baca Juga :
Susun Program 2021, Abd Razaq Pimpin Rakor GP Ansor Asahan

Susun Program 2021, Abd Razaq Pimpin Rakor GP Ansor Asahan

“Kita mengutuk keras aksi-aksi teror yang dilakukan oleh oknum/kelompok tersebut, tindakan bom bunuh diri merupakan tindakan biadab dan tidak bisa dibenarkan dengan dalih apapun,” ujarnya.

Adlan Fahrozi menganggap bom bunuh diri sebagai tindakan penzaliman terhadap diri sendiri dan juga orang lain. Apalagi, aksi bom dilakukan di tempat ibadah.

loading...

“Apalagi dilakukan di tempah ibadah agama lain, yang jelas-jelas sangat bertengan dengan nilai keislaman dan nilai Pancasila,” kata dia.

Adlan Fahrozi menambahkan GP Ansor Kota Binjai Sumatera-Utara mendukung aparat keamanan untuk melawan aksi-aksi teror bom.

“Kita dukung aparat keamanan untuk menumpas tindakan biadab ini sampai ke akar-akarnya termasuk siapapun yang mendukung aksi teror seperti ini,” ucapnya.

Dia menghimbau kepada warga untuk waspada. Selain itu, Adlan Fahrozi juga mengingatkan kepada kader Ansor dan Banser untuk siaga.

“Kepada seluruh kader-kader GP Ansor dan Banser untuk selalu siaga dan melaporkan kepada aparat kemananan jika ada orang-orang di daerahnya terindikasi mencurigakan aktivitas dan gerak geriknya,” (Red/*)

loading...
error: Content is protected !!