Laga Panas Derby Manchester, MU Tunda Gelar Juara City

394

MITRAKITANEWS.COM – Mimpi pasukan Pep Guardiola sebagai kampiun Liga Inggris 2017/2018 harus tertunda setelah ditaklukkan Manchester United dengan skor 2-3 di markas mereka sendiri, Sabtu (07/04/2018).

Manchester City menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama dengan keunggulan 2 gol.

Gol pertama City tercipta pada menit 25 melalui sundulan kepala Vincent Kompany setelah menerima umpan Leroy Sane dari tendangan sudut.

Ilkay Guendogan memperbesar keunggulannya The Citizen pada menit 30 setelah bermain bola 1-2 dengan Raheem Sterling.

Skor 2-0 untuk Manchester City tetap bertahan sampai turun minum babak pertama.

Di babak kedua, Manchester United merubah pola permainan mereka dan banyak melakukan tekanan di pertahanan Manchester City.

Pada menit 53, anak asuh Mourinho berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Paul Pogba setelah menerima umpan matang dari Ander Herrera.

Berselang 2 menit, United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Pogba kembali berhasil menaklukkan penjaga gawang City, Ederson Moraes.

Chris Smalling berhasil menambah gol dan membawa United unggul 2-3 setelah menyambut umpan silang Alexis Sanchez dan menyarangkannya ke gawang City pada menit 69.

Laga Derby Manchester ini sangat panas dan keras, terbukti dengan 26 pelanggaran dan 9 kartu kuning dikeluarkan wasit, Martin Atkinson.

Permainan semakin memanas 20 menit terakhir, dan ketegangan pun terjadi setelah Fernandinho mengganjal Jesse Lingard. Pemain United dan City saling teriak dan dihentikan wasit dengan memberikan kartu kuning kepada Fernandinho dan Aguero.

Berdasarkan statistic pertandingan, Manchester City menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 65% dan melakukan percobaan tendangan ke arah gawang sebanyak 6 kali.

Kemenangan ini membuat Manchester United mempertahankan posisi kedua dan memperkecil jarak dengan Manchester City menjadi 13 poin dengan raihan 71 point.

Sedangkan bagi City, kekalahan pada duel derby ini membuat mereka harus kehilangan kesempatan mengukir sejarah baru Liga Inggris sebagai juara liga dengan menyisakan enam pertandingan.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Manchester United dengan menyisakan lima pertandingan pada saat menjuarai Liga Inggris musim 2000/2001. (AdyP)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!