Lantik Pengurus KPAD, Bupati Asahan Berharap Pengurus Pro Aktif Melayani Masyarakat

145

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Bupati Asahan, H. Surya, BSc melantik ketua dan pengurus Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Asahan periode 2021 – 2025 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (28/01/2021).

Saat memberikan sambutan dan arahan, Bupati Asahan berharap kepada seluruh pengurus agar dapat menjalankan setiap program kerjanya dan berperan aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsi, khususnya dibidang perlindungan anak di Kabupaten Asahan.

Baca Juga :
Terima Audiensi KAMMI, Bupati : Pemkab Asahan Dukung Program Kerja KAMMI

MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 Kecamatan Kota Kisaran Timur Resmi Dibuka

“Saya berharap kepada seluruh ketua, wakil ketua dan anggota yang telah dilantik agar dapat pro aktif dalam melayani masyarakat khususnya dalam hal mendukung pengawasan penyelenggaraan perlindungan anak di Kabupaten Asahan, sesuai tugas dan fungsi yang telah ditetapkan dengan memberikan pelayanan profesional serta berkinerja tinggi,” ujar Bupati.

Pada pelantikan ini, Drs.H.Irsan Kumala, M.BA dilantik sebagai Ketua merangkap anggota KPAD Kabupaten Asahan. Sedangkan untuk wakil ketua, dijabat oleh Awaluddin, S.Ag merangkap anggota. Sementara untuk anggota-anggota yang dilantik diantaranya, Zuflina, S.S.T, Yasir UI Haque, SH, dan Muhammad Syafrizal, S.Sy.

loading...

Baca Juga :
Silaturahmi Dengan Komunitas Bakso, Bupati Asahan : Manfaatkan Program Pinjaman Lunak

Foto : Suasana Acara Syukuran Masyarakat Jalan Pahat Kelurahan Dadimulyo Atas Pembangunan Program KOTAKU

Sementara itu, untuk tugas dan fungsi pada bidang Komisi Perlindungan Anak daerah Kabupaten Asahan yaitu sebagai berikut:
1. Bidang pengawasan, monitoring, evaluasi, dan pelaporan : Drs.H.Irsan Kumala, M.BA.
2. Bidang pengaduan : Awaluddin, S.Ag.
3. Bidang sosialisasi dan advokasi : Yasir UI Haque, SH.
4. Bidang data dan informasi : Muhammad Syafrizal, S.Sy.
5. Bidang kajian dan telaah : Zuflina, SST.

KPAD Kabupaten Asahan adalah lembaga independen yang dibentuk oleh Bupati untuk mendukung pengawasan penyelenggaraan perlindungan anak di daerah. KPAD Kabupaten Asahan bertugas melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan perlindungan dan pemenuhan hak anak di daerah, memberikan masukan dan usulan kepada Bupati dalam perumusan kebijakan tentang penyelenggaraan perlindungan anak, menerima dan melakukan penelaahan atas pengaduan masyarakat mengenai pelanggaran hak anak di daerah, memberikan laporan dan rekomendasi kepada aparat penegak hukum tentang adanya dugaan pelanggaran terhadap undang-undang perlindungan anak, dan lain sebagainya. (*)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!