Legenda Sepakbola Inggris, Ray Wilson Tutup Usia

416

MITRAKITANEWS.COM – Salah satu legenda sepakbola Inggris, Ray Wilson MBE, meninggal dunia pada usia 83 tahun.
Ray Wilson merupakan pemain kunci di posisi sayap kiri ketika Inggris memenangkan Piala Dunia pada tahun 1966 dan telah bermain dengan total 63 caps untuk negaranya.

Wilson, yang berjuang melawan penyakit Alzheimer, telah mencatatkan 283 penampilan untuk Huddersfield Town antara 1952 dan 1964, dan kemudian membela Everton selama lima tahun dan memenangkan Piala FA.

Manajemen Huddersfield mengatakan, Ray Wilson adalah pemain yang paling sukses dan paling terkenal yang pernah menggunakan kaos Huddersfield Town dan sampai saat ini merupakan pendukung setia Huddersfield meskipun berjuang melawan penyakit Alzheimer yang didiagnosis pada tahun 2004.

Sementara itu, rekan satu tim Wilson ketika membela Everton, Joe Royle, mengatakan Ray Wilson merupakan pemain sayap tercepat masa itu dan merupakan salah satu pemain kelas dunia di tim Inggris.

“Dia adalah pemain sayap yang cepat. Dia bermain di tim Inggris yang memiliki empat, mungkin lima, pemain kelas dunia dan dia pasti salah satunya,” ujar Joe.

loading...

Ray Wilson lahir di Shirebrook, Derbyshire, menjadi pengurus setelah pensiun dari bermain dan menghabiskan waktu singkat mengelola Bradford City pada tahun 1971. (AdyP)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!