Liga Champions: Liverpool Berhasil Kalahkan AS Roma Pada Leg Pertama Semifinal

831

MITRAKITANEWS.COM – AS Roma harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Liverpool, pada laga semifinal Liga Champions putaran pertama dengan skor 5-2, Rabu (25/04/2018) di Anfield Stadium, Liverpool.

AS Roma sempat tertinggal lima gol, namun akhirnya dapat memperkecil ketinggalan melalui Edin Zeko pada menit 81 dan Diego Perroti melalui titik putih pada menit 85.

Sedangkan lima gol Liverpool disumbangkan oleh Mohamed Salah pada menit 36 dan 45, Roberto Firmino pada menit 61 dan 69, dan Sadio Mane pada menit 56.

Berdasarkan statistik pertandingan selama 2 kali 45 menit, AS Roma menguasai pertandingan dengan 55% ball possession. Namun shot on target dikuasai oleh Liverpool dengan 10 kali percobaan tendangan ke arah gawang, sedangkan AS Roma hanya mampu 5 kali percobaan tendangan ke arah gawang.

Hasil ini membawa keuntungan bagi Liverpool pada saat bertamu ke markas AS Roma dengan modal lima gol kandang.

Akan tetapi, jika AS Roma dapat bermain bagus seperti melawan Barcelona pada perempatfinal lalu dengan kemenangan 3-0, bukan tidak mungkin AS Roma yang akan maju ke final Liga Champions nantinya. (AdyP)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!