Limbah Cemari Lingkungan, Warga Sungai Limau Blokade PT. EUP

123

MITRAKITANEWS.COM, Mempawah – Warga Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah lakukan aksi unjuk rasa di depan pintu masuk PT. Energi Unggul Persada (EUP), Senin (8/2//2021). Hal ini dilakukan oleh warga lantaran limbah perusahaan tersebut telah mencemari lingkungan mereka.

Bahkan, warga meluapkan kekesalannya hingga memblokade pintu masuk ke perusahaan tersebut. Aksi unjuk rasa warga ini terlihat dijaga ketat oleh aparat gabungan dari TNI/Polri.

Baca Juga :
Takluk 1-2 Dari Sheffield United, Dua Pemain Manchester United Diserang Secara Rasis Di Medsos

Kernet Bis Tewas Kesetrum, Zainol : Akibat Keteledoran PLN Mempawah

Kepada wartawan, Darwin, salah seorang peserta aksi menerangkan permasalahan yang ada. Dijelaskannya, warga dan pihak perusahaan telah melakukan peretemuan atas protes warga terhadap limbah PT. EUP beberapa waktu lalu. Namun, lanjutnya, kesepakatan pada pertemuan itu tidak dilakukan pihak perusahaan.

“Sebelumnya sudah ada pertemuan antara masyarakat dan perusahaan. Dalam pertemuan itu kita memberikan waktu 15 hari agar perusahaan memenuhi tuntutan-tuntutan yang disampaikan. Namun hingga melewati batas waktu yang ditetapkan, tidak ada itikad baik dari perusahaan,” pungkas Darwin.

loading...

Sementara itu, pihak PT. EUP melalui Suhardi selaku HRD kepada wartawan ketika diminta konfirmasi hanya berkata bahwa pihaknya akan mengupayakan mediasi.

Hingga berita ini diterbitkan, terlihat masyarakat hendak memasang tenda untuk memblokade pintu masuk PT. EUP. (Hendi Pratama)

Baca Juga :
Terkait Kasus Dugaan Korupsi Di Sambas dan Mempawah, Polda Kalbar Segel Kantor Dinas PUPR

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!