Mahasiswa Demo di Kantor Camat NA IX-X Minta Tegas ke Perusahan Yang Cemari Lingkungan

65

MITRAKITANEWS.COM | Labura – Belasan mahasiswa melakukan unjuk rasa damai ke kantor camat Kecamatan NA IX – X, Labuhanbatu Utara (Labura) Kamis (10/6/2021).

Kedatangan kelompok mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Kecamatan NA IX – X (IMNA)ini meminta ketegasan dari pemerintah Kecamatan yang dinilai selama ini tutup mata melihat persoalan pencemaran lingkungan yang yang diduga dilakukan oleh salah satu Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang berada di Aek Kota Batu, Kecamatan NA IX-X.

“Kami meminta Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam hal ini pimpinan teritorial Kecamatan NA IX-X jangan diam seribu bahasa atas kejadian ini. Kami patut menduga, diamnya pihak Kecamatan adalah bentuk dari persekongkolan dalam merusak Lingkungan di Wilayah Kecamatan NA IX-X,”kata kordinator aksi M. Amin Siregar.

Selain itu, mahasiswa juga meminta Bupati Labura bertindak tegas dengan mencabut izin usaha perusahaan karena diduga telah berkali-kali melakukan pencemaran terhadap Lingkungan, agar terwujudnya Labura Hebat yang tidak pernah tunduk kepada ketidakadilan.

Sementara itu Sekcam NA IX-X, menyambut baik aksi tolak pencemaran lingkungan tersebut. Ia sebelumnya meminta maaf karena Camat tidak bisa menemui mahasiswa karena lagi kunjungan di Desa.

“Maaf kepada adik-adik mahasiswa, bapak Camat lagi kunjungan di Desa Hatapang, jadi saya mewakili bapak Camat”, ucap Tavip.

Dalam hal ini kata Sekcam, akan menyampaikan tuntutan mahasiswa kepada Bupati Labura c/q Badan Lingkungan Hidup Labura.

Sekcam juga berjanji, akan membawa salah seorang utusan Mahasiswa untuk bertemu Bupati atau pihak badan Lingkungan Hidup. Dengan pengawalan dari Polsek dan koramil NA IX-X, aksi berlangsung tertib dan damai, serta tetap menggunakan protokol kesehatan. Masa aksi melanjutkan orasinya ke kantor lurah Aek Kota Batu dan PKS. (Ivan Haris)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!