Mahasiswa Jawa Timur Se-DIY Akan Gelar Kongres dan Deklarasi

1.269

MITRAKITANEWS.COM, Yogyakarta – IKPM Jawa Timur merupakan organisasi yang menaungi beberapa ormada-ormada Kabupaten di Jawa Timur yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

IKPM Jatim telah berdiri sejak tahun 1990-an namun belum terstruktur serta keberadaannya belum diketahui secara luas.

Dalam waktu dekat ini, IKPM Jawa Timur akan mendeklarasikan diri sebagai organisasi yang utuh dan resmi pada acara kongres IKPM Jawa Timur.

IKPM Jawa Timur yang bertujuan menjadikan IKPM Jawa Timur sebagai wadah untuk mengembangkan SDA Jawa Timur khusunya yang sedang berdomisili di DIY.

Kongres dan deklarasi direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April mendatang di Yogyakarta.

Hal ini disampaikan Ivan, selaku panitia pelaksana kongres kepada MitrakitaNEWS, Jumat (30/03/2018) di Mabes ISMALA.

“Kita akan membuat kongres sekaligus deklarasi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Jawa Timur (IKPM JATIM) 21-22 April di Padepokan Musa Asyari, Yogyakarta,” kata Ivan.

“Sebelumnya, IKPM sudah ada namun belum terstruktur, jadi melalui kongres ini, IKPM akan memiliki struktur utuh serta diakui dan diketahui keberadaannya dengan pendeklarasian nanti,” lanjutnya lagi.

Hal senada juga dikatakan oleh salah satu Dewan Presidium, Moh. Isha’ terkait kongres dan deklarasi IKPM ini.

Moh. Isha’ mengatakan IKPM sudah ada sejak tahun 1990-an, namun kepengurusan masih non struktur.

“IKPM sebelumnya masih organisasi yang non-struktural, jadi kami dari presidium organisasi pelajar dan mahasiswa se-Jawa Timur yang ada di DIY ingin IKPM memiliki struktur dan diakui oleh semua pihak,” katanya.

“Deklarasi pada saat kongres nanti merupakan momen tepat untuk menyatakan keberadan IKPM. Harapannya dengan pendeklarasian IKPM Jawa Timur ini dapat menumbuhkan semangat pelajar dan mahasiswa Jawa Timur yang berada di Provinsi lain untuk dapat juga membentuk IKPM Jawa Timur ditempat dia mengenyam pendidikan,” tutup Isha’. (Kho)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!