Marseille 0-3 Atletico Madrid : Atletico Rebut Mahkota Liga Eropa Ketiga

326

MITRAKITANEWS.COM – Atletico Madrid berhasil menjadi juara Liga Eropa setelah mengalahkan Marseille 3-0 pada laga final, Kamis (17/5/2018) di Groupama Stadium.

Atletico memimpin pada pertengahan babak pertama ketika Griezmann menerima umpan dari Gabi yang memanfaatkan kesalahan dari gelandang bertahan Marseille, Andre Zambo Anguissa pada menit ke-21.

Marseille mencoba mengejar ketertinggalan, namun skor 1-0 tetap bertahan sampai peluit babak pertama berakhir dibunyikan.

Pada babak kedua, Griezmann yang diperkirakan akan meninggalkan Atletico musim panas ini kembali membuat Groupama Stadium bergemuruh pada menit ke-49 dan merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Atletico.

Marseille hampir memperkecil ketinggalan melalui mantan pemain Fulham Konstantinos Mitroglou, tetapi sundulannya dari umpan silang Morgan Sanson masih melebar.

loading...

Marseille yang berupaya mengejar ketinggalan dengan main terbuka kembali kecolongan melalui gol kapten Atletico, Gabi pada penghujung babak kedua di menit ke-89.

Gol ketiga Atletico berawal dari kerja sama yang apik antara Diego Costa dan Koke kemudian meneruskannya ke Gabi untuk memperdaya kiper Marseille, Steve Mandanda.

Berkat kemenangan ini, Atletico Madrid dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan karena menyandang gelar sebagai juara Liga Eropa. (AdyP)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!