Masyarakat Desa Tanjung Rapuan Gelar Perlombaan Tradisional

330

MITRAKITANEWS.COM, Simalungun – Masyarakat Desa Tanjung Rapuan Kecamatan Ujung Pandang Kabupaten Simalungun mengadakan pesta rakyat dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75, Senin (17/8/2020).

Adapun kegiatan yang digelar yakni lomba lari dalam karung, tarik tambang, meke up pasangan, goyang balon dangdut, masukkan paku dalam botol, makan kerupuk, main bola pakai terong, bawa kelereng dalam sendok. “Perlombaan ini adalah perlombaan tradisional dalam rangka meriahkan HUT RI ke-75,” ujar Yatiman selaku ketua panitia pesta rakyat.

Lebih lanjut dia menjelaskan, adapun kegiatan acara tersebut dilakukan demi menyemangati warga masyarakat setempat, yang mana beberapa bulan di masa pandemi Covid 19 ini masyarakat kurang begitu semangat terlebih dalam menghadapi perekonomian. “Kegiatan ini itu membangun semangat warga agar biar lebih semangat dalam meriahkan HUT RI,” ujar Yatiman.

Adapun dana untuk kegiatan acara pesta rakyat perayaan hari kemerdekaan RI Ke-75 adalah hasil donasi sumbangan yang di kutip dari warga masyarakat Huta Dusun 4 dan 6 Nagori Desa Tanjung Rapuan oleh panitia.

“Saya berharap dengan diadakannya pesta rakyat ini, dapat membangkitkan semangat baru dalam melawan pandemi Covid 19 ini,” ujarnya. (Birman Sitorus)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!