Masyarakat Kerinci Bersama Bupati Sholat Idul Adha di Lapangan Terbuka

404

MITRAKITANEWS.COM, Kerinci – Bupati Kerinci Adirozal bersama Wakilnya Ami Teher, beserta jajaran pemerintah Kerinci, melaksanakan shalat Idul Adha 1440, H. bertempat di lapang bola kaki Desa Koto Aro, Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci, Jumat (31/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Adirozal menyampaikan, pertama-tama marilah kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT, untuk para jamaah haji yang sempat tertunda dari Indonesia khususnya dari Kabupaten Kerinci, semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan kemampuan untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji akan datang.

“Berhubungan dengan adanya kasus Covid-19 ini yang menimpa bukan saja Indonesia, bahkan dunia maka dari itu kita selaku umat beragama Islam harus banyak sabar, tabah, dan tawakal, dalam menghadapi wabah penyakit ini,” ujar Adirozal.

Dia juga meminta kepada umat Islam khususnya Kabupaten Kerinci, selain berdoa supaya wabah penyakit virus ini cepat berlalu juga diminta masyarakat, jangan lupa berusaha dalam mencari rezeki, bagi yang petani tanamlah apa yang bisa untuk menghasilkan uang begitu juga yang ke sawah dan usaha lain.

Bupati kerinci juga sempat menyinggung masalah bantuan-bantuan baik itu dari pusat dari Kabupaten dan juga dari desa, karena bantuan tersebut mungkin tidak merata dalam bentuk pembagiannya. Dan juga diminta kepada masyarakat dengan adanya bantuan tersebut jangan kita lupa berusaha yang lain karena bantuan ini bukan untuk seterusnya dan juga mungkin tidak seberapa nilainya.

Selain itu pemerintahan Kabupaten Kerinci, juga menerapkan kepada masyarakat Kabupaten Kerinci, untuk dapat tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan, kalau mau berpergian untuk tetap pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak, apabila ada gejala batuk, flu, demam segeralah hubungi atau datangi puskesmas terdekat, akhirnya Bupati kerinci. (Harmanuddin)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!