Mohamed Salah Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Versi FWA

593

MITRAKITANEWS.COM – Pemain Liverpool, Mohamed Salah dinobatkan sebagai ‘Pemain Sepakbola Terbaik Tahun Ini’ versi Football Writers’ Association’s (FWA), Kamis malam (10/05/2018) waktu setempat.

Salah merebut penghargaan setelah mengungguli Kevin de Bruyne dari Manchester City dan striker Tottenham Hotspur Harry Kane dan menjadi orang Afrika pertama yang dapat memenangkan trofi tersebut.

Sebelumnya, pemain bernomor punggung 11 ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Pemain Sepakbola di Inggris setelah memenangkan jajak pendapat rekan-rekannya.

Mohamed Salah telah mengkoleksi 43 gol dalam 50 penampilan untuk Liverpool musim ini dan diisukan akan pindah ke Real Madrid musim depan.

Salah bergabung dengan Liverpool dari Roma musim panas lalu dan telah membantu mereka ke final Liga Champions dan tempat yang mungkin di empat besar Liga Premier.

Sementara itu, penghargaan lain direbut oleh pemain Watford, Richarlison sebagai Pemain Muda PFA Tahun Ini, dan Fran Kirby memenangkan penghargaan Pemain Sepakbola Wanita Terbaik Tahun Ini.

Untuk diketahui, Football Writers’ Association’s (FWA) adalah asosiasi wartawan sepakbola dan koresponden yang menulis untuk surat kabar dan agensi berbahasa Inggris.

Asosiasi ini menyajikan Pemain Terbaik of the Year Award, penghargaan tertua dan paling terkenal yang diberikan dalam game domestik.

Pada tahun 2018, asosiasi mengakui pertumbuhan permainan wanita dan mengumumkan Penghargaan Pemain Wanita Terbaik Tahun Ini. (AdyP)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!