MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 Kecamatan Kota Kisaran Timur Resmi Dibuka

121

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 tingkat Kecamatan di Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan resmi dibuka.

Pembukaan dilakukan langsung oleh Plt. Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si ditandai dengan pemukulan bedug, Rabu (27/1/2021) di Masjid Siti Zubaidah, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Pembukaan turut dihadiri oleh Unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Kisaran Timur, KUA Kota Kisaran Timur, Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua MUI Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua BKM Masjid Siti Zubaidah, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kafilah dari Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :
MTQ Kelurahan Selawan, Lurah Berharap Peserta Capai Ke Tingkat Kabupaten

MTQ Nasional XXVIII Ditutup, Sumbar Raih Juara Umum

Ketua Panitia Pelaksana, Hadi Rafitra Hasibuan, S.Ag, MA, dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur berjumlah 184 orang yang terdiri dari 6 cabang perlombaan. Dijelaskannya, untuk Tartil peserta yang mengikuti terdiri dari putra 12 orang dan putri 12 orang. Tilawah, diikuti oleh putra anak-anak 12 orang, putri anak-anak 12 orang, putra remaja 12 orang, putri remaja 12 orang, putra dewasa 6 orang, dan putri dewasa 7 orang.

loading...

Untuk Fahmil, terdiri dari putra 5 orang, dan putri 4 orang. Sedangkan untuk Syahril, peserta yang mengikuti terdiri dari putra 7 orang, dan putri 6 orang. Untuk cabang Khotil, naskah putra 5 orang, naskah putri 6 orang, dekorasi putra 2 orang, dekorasi putri 5 orang, Mushab putra 3 orang, dan Mushab putri 5 orang.

Selanjutnya cabang terakhir yang diperlombakan yakni Hifzil, diikuti oleh putra 11 orang dan putri 10 orang untuk kategori 1 Juz, putra 8 orang dan putri 7 orang untuk kategori 5 Juz , putra 4 orang dan putri 3 orang untuk kategori 10 Juz, putra 2 orang untuk kategori 20 Juz , dan untuk kategori 30 Juz diikuti oleh putra 1 orang dan putri 2 orang. Sedangkan untuk perlombaan Nasyid, Hadi Rafitra menyebutkan bahwa diikuti oleh 3 grup putra dan 6 grup putri.

Untuk lokasi pelaksanaan, jelas Hadi Rafitra, terbagi dibeberapa tempat di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur yakni Fahmil dan Khotil di SMP Negeri 1 Kisaran, Syahril di Aula Kantor Lurah Mutiara, Hifzil di Masjid Al-Fallah Mutiara. Sedangkan untuk cabang Tartil, Tilawah dan Nasyid akan diselenggarakan di Masjid Siti Zubaidah Mutiara.

Baca Juga :
Santri Pondok Penghafal Al-Qur’an Zawiyatul Huffaz Medan Berhasil Raih Juara MTQ KE-37 Provinsi Sumut Tahun 2020

Dewan Hakim MTQ Ke-37 Provsu Tegaskan Tidak Ada Larangan Menggunakan Cadar di MTQ ke-37 Tingkat Sumut

Mengakhiri laporannya Hadi Rafitra yang juga sebagai Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Timur mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihak panitia telah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Sementara itu, Plt. Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur saat memberikan bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Baca Juga :
Bus Chandra Tabrak Truk Parkir, 1 Orang Meninggal Dunia

4,37 Juta Jiwa Penduduk Sumut Tinggal di Medan dan Deliserdang, Gubernur Sumut : Perlunya Membangun Desa Menata Kota

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!