Muklis dan Cunek Terciduk, 15 Bungkus Shabu dan 1 Bungkus Ganja Diamankan Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai

580

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Personil Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai berhasil meringkus 2 (dua) orang laki-laki tersangka penjual dan pembeli Narkotika jenis shabu-shabu dan ganja kering. Kedua tersangka tersebut adalah Muklis (43) warga Desa Air Joman Baru. Dusun VIII, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan dan Mahyudi alias Cunek alias Ucok (41) warga Jalan Jenaha, Lingkungan VII, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH yang dihubungi melalui Kasubbag Humas Iptu AD Panjaitan, Rabu (22/7/2020) membenarkan adanya penangkapan kedua tersangka penjual dan pembeli Narkotika jenis shabu-shabu dan ganja tersebut. Katanya, kedua tersangka ditangkap dari kediaman Mahyudi alias Cunek alIas Ucok (41) saat melakukan transaksi.

“Kedua tersangka penjual dan pembeli Narkotika ini ditangkap atas informasi dari masyarakat setempat yang mengatakan, bahwa di salah satu rumah di Jalan Jenaha, ada 2 (dua) orang laki-laki yang sedang melakukan transaksi Narkotika. Atas informasi tersebut, personil Sat Res Narkoba langsung bergerak ke lokasi guna melakukan penyelidikan dan penggerebekan.

loading...

Pada saat dilakukan penggerebekan, kedua tersangka sedang duduk di ruang tamu dari rumah milik tersangka Mahyudi alias Cunek alias Ucok tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 1 (satu) bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dan 1 (satu) bungkus kecil daun ganja kering.

Kepada petugas, tersangka Mahyudi alias Cunek alias Ucok mengakui bahwa Narkotika tersebut adalah miliknya yang baru di beli dari tersangka Muklis. Hal itu juga dibenarkan Muklis dan mengakui, bahwa Narkotika tersebut diperolehnya dari seorang wanita bernama Tika, dan hingga saat ini masih dalam pengejaran,” ujar Iptu AD Panjaitan.

Menurut Panjaitan, barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka adalah 15 (lima belas) bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 29,26 (dua puluh sembilan koma dua puluh enam) gram, 1 (satu) bungkus kertas warna coklat yang diduga berisikan Narkotika jenis ganja kering dengan berat kotor 1,49 (satu koma empat puluh sembilan) gram, 1 (satu ) buah timbangan Elektrik, 1 (satu ) bal plastik klip transparan kosong, 2 (dua) buah dompet berwarna merah dan coklat dan uang tunai senilai Rp180.000,- (seratus delapan puluh ribu rupiah) hasil dari penjualan Narkotika jenis shabu-shabu.

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subsidair Pasal 112 ayat (2) Subsidair Pasal 111 ayat (1) Yunto Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman selama 5 hingga 20 tahun penjara/kurungan. (ign/vanas)

Berita Terkait
loading...
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!