Nostalgia Bioskop Keliling yang Hampir Hilang

239

MITRAKITANEWS.COM, Depok – Dahulu masyarakat dihibur dengan beragam cerita film melalui jasa film keliling atau yang biasa disebut layar tancap, ditengah maraknya film-film bioskop dan kemajuan teknologi, kini layar tancap sudah sulit di jumpai, terutama di wilayah perkotaan.

Layar tancap biasanya sering berada diacara pernikahan, biaya yang tidak terlalu mahal membuat masyarakat memilih layar tancap.

Ncek (53) Pemilik rental layar tancap saat ditemui di daerah Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga :
Polemik Iklan Pembangunan di Bioskop, Kominfo Beri Penjelasan

Seorang pemilik rental layar tancap Ncek (53) harus rela bertahan demi menjalani bisnisnya yang sudah dirintis hampir 25 tahun, kemajuan teknologi tidak membuatnya menyerah untuk tetap melestarikan hiburan rakyat tersebut.

“Tahun 2000an masih banyak yang nonton, tapi kalo sekarang bisa keitung yang nonton, apa lagi sekarang sudah adanya HP,” ujar Ncek saat ditemui di daerah Sawangan, Depok, Jawa Barat. Sabtu (6/1/2021) malam.

loading...

Menurutnya layar tancap adalah bagian dari tradisi yang sulit untuk dipisahkan, ia juga menawarkan berbagai macam jenis film seperti film Warkop DKI, film India, dan film Mandarin.
Baca Juga :
Arif Gani : Bioskop Di Kota Ternate Akan Dibuka Kembali

“Bagi saya ini sudah menjadi tradisi sekaligus hobi, sampai kapanpun akan terus kita jalanin walaupun sudah hampir terkikis tapi insya allah masih terus ada.” kata Ncek. (Ridho Fadilla)

loading...
error: Content is protected !!