NU Pringsewu Launching Al-Qur’an Center

60

MITRAKITANEWS.COM, Pringsewu – MITRAKITANEWS.COM, Pringsewu – Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pringsewu menggelar Launching Al-Qur’an Center sebagai pusat media dakwah untuk masyarakat dan jama’ah di Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya, Kamis (18/3/2021).

Dalam acara tersebut yang di awali dengan semaan Al-qur’an 30 jus yang di mulai sejak pukul 07.00 WIB dan selesai sampai dengan pukul 12.30 WIB. Launching ini dihadiri oleh Ketua MUI Pringsewu KH. Hambali, Ketua PC NU Pringsewu, H. Taufik Qurrohim, Hj. Ani selaku Ketua Muslimat NU Pringsewu, pengurus PC NU Pringsewu, Ketua Banom dan Lembaga NU, tokoh agama , dan masyarakat serta warga sekitar.

Baca Juga :
39 Pejabat Pemkab Pringsewu Resmi Dilantik

STMIK Pringsewu adakan Sosialisasi & Workshop LPPM

Setelah Semaan Qur’an, lalu di akhiri Doa Khotmil Qur’an oleh KH. Anwar Zuhdi. Acara pun dilanjutkan dengan seremonial yang telah di agendakan yaitu Launching Al-Qur’an Center NU Kabupaten Pringsewu dan Rumah Tahfidz. Selain Rumah Tahfidz, Al-Qur’an Center NU ini juga menyediakan bimbingan bagi mualaf, bimbingan baca tulis Al-Qur’an.

Pada acara launching ini, Al-Qur’an Center NU juga menyediakan sarana pengobatan dengan metode Al-Qur’an. Selain itu, acara juga di isi dengan kegiatan bhakti sosial, diantaranya cek gula darah gratis, launching nutrizi, serah terima 1 unit motor dan ada santunan untuk guru ngaji, sekaligus pembagian beras bagi dhuafa.

loading...

Berada di Jalan Jend. Sudirman depan Bank Lampung Kabupaten Pringsewu, lokasi Al-Qur’an Center NU ini berada di pusat kota Kabupaten Pringsewu, sehingga memudahkan jama’ah untuk hadir dalam Majlis ini. Al-Qur’an Center NU diperuntukkan bagi seluruh warga Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya yang ingin menimba ilmu tentang Al-Qur’an di bawah binaan Ustadz/Ustadzah yang menguasai di bidangnya masing-masing.

Menurut Kabul Muliarto, selaku Manager Eksekutif NU Care Lazisnu Kabupaten Pringsew, keberadaan Al-Qur’an Center merupakan kepedulian Keluarga Besar NU Kabupaten Pringsewu untuk ummat Islam yang ingin belajar ataupun memperdalam Al-Quran serta untuk warga tidak mampu, bisa menimba ilmu di Al-Qur’an Center.

Baca Juga :
Pengurus IKAPTK Sumut Dikukuhkan, Gubernur Edy : Berikan Yang Terbaik Untuk Sumut

“GERBANG SURGA” Bentuk Konsistensi Syahrial Membangun Program Keummatan

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PCNU Pringsewu H. Taufiq. Dikatakannya, atas nama Keluarga Besar NU Kabupaten Pringsewu, bangga dengan adanya hal seperti ini.

“Dan mudah-mudahan kita melangkah bersama akan dipermudah oleh Allah SWT,” ujar H Taufiq.

Lokasi Al-Qur’an Center NU Kabupaten Pringsewu ini, lanjut H. Taufiq, sangat strategis dan dekat dengan jangkauan moda tranportasi umum, sehingga memudahkan masyarakat yang Ingin bergabung bersama di Al-Qur’an Center NU Kabupaten Pringsewu. (Latif)

loading...
error: Content is protected !!