Ombudsman Serahkan LAHP Tabung Oksigen RSUD Pirngadi ke Walikota

83

MITRAKITANEWS.COM | Medan -Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut menyerahkan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) tabung oksigen RSUD Pirngadi kepada Walikota Medan.

LAHP itu diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut, Abyadi Siregar kepada Walikota Medan, Bobby Afif Nasution di Kantor Ombudsman Sumut, Jalan Sei Besitang No. 3 Medan, Jumat, (11/6/2021).

“Sesuai konfirmasi tadi malam, pak walikota akan hadir secara langsung menerima LAHP kasus tabung gas diduga kosong di RSUD Pirngadi,” ujar Abyadi Siregar.

Sebelumnya, kasus tabung oksigen kosong ini merebak setelah video seorang pasien wanita yang diduga diberi tabung oksigen kosong saat mendapat perawatan di RS milik Pemko Medan viral di media sosial.

Belakangan, sang pasien dinyatakan meninggal dunia. Keluarga pasien memprotes pihak rumah sakit. Namun manajemen rumah sakit bersikeras bahwa tabung oksigen yang diberikan ke pasien tersebut berisi.

Sekaitan dengan itu, Ombudsman RI Perwakilan Sumut memintai klarifikasi berbagai pihak terkait termasuk Kepala Balai Pengawasan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Medan Wahyudi Ifani dan Dirut RSUD Pirngadi, Suryadi Panjaitan pada hari Jumat, (4/6/2021) pekan lalu.

Dalam pernyataannya, Kepala BPFK menyatakan, regulator tabung oksigen RSUD Pirngadi sudah dua tahun belakngan ini tidak dikalibrasi.

Namun, pernyataan Wahyudi saat itu dibantah oleh Suryadi. Menurutnya, tidak ada kendala yang mereka hadapi sehingga menyebabkan tidak dilakukannya pengujian atas regulator tabung oksigen mereka. (RK. Siahaan)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!