Pasangan Salwa Unggul Hasil Sementara Real Count KPU di Pilkada Tanjungbalai

393

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai –  Pasangan nomor urut 3 Syahrial-Waris (Salwa) unggul sementara berdasarkan Real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tanjungbalai 2020.

Melalui laman resmi pilkada2020.kpu.go.id data hingga Kamis, 10 Desember 2020 pukul 19:45:04 WIB dengan data masuk sebanyak 115 TPS dari 365 TPS atau 31, 51 persen, pasangan no urut 03, Syahrial-Waris memperoleh presentase suara terbanyak di angka 47.5 persen.

Sementara pasangan nomor urut 01, Eka Hadi-Gustami berada di urutan dua dengan total perolehan persentase suara sementara 39.6 persen.

Menyusul kemudian pasangan no urut 02, Ismail-Afrizal di urutan tiga dengan total perolehan presentase suara sementara di angka 12.8 persen.

Data diatas dari web tersebut merupakan hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

loading...

Nantinya jika terjadi kekeliruan, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Pasangan Salwa Menang Hitung Cepat Internal

Sementara Tim pemenangan Salwa memastikan pasangan calon nomor urut 3 tersebut unggul sebesar 47,50 persen atau 35.585 suara.

Hitungan itu berdasarkan hasil hitung cepat internal dari 365 TPS yang ada di Kota Tanjungbalai dan perhitungan suara sudah masuk 100 persen.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras kepada tim sukses, partai politik pengusung dan pendukung memenangkan paslon Syahrial-Waris,’ Ucap Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial, sekaligus sebagai Petahana, saat konferensi pers bersama awak media, di posko pemenangan SALWA, Jalan Sudirman, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, Rabu (9/12/2020) sore.

Berdasarkan hasil hitung cepat internal tersebut, pasangan nomor 1 Eka-Gustami mendapat suara 39,29 persen atau 29.433 suara. Sedangkan  Ismail – Afrizal, memperoleh 13,20 persen atau 9.891 suara.

H.M Syahrial mengajak semua pihak untuk bersama sama mengawal proses penghitungan oleh KPU Kota Tanjungbalai mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga pengumuman di KPU nantinya.

“Tentunya kami akan terbuka dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan kandidat dan 01 dan 02 yang merupakan putra terbaik Kota Tanjungbalai agar bersama bersinergi menghadirkan pembangunan yang lebih baik di kota Tanjungbalai,” harapnya. (Lutfan).

 

 

 

 

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...