Pedagang Kopi Keliling di Jakarta Mulai Bangkit Kembali

1.772

MITRAKITANEWS.COM, Jakarta – Pendapatan pelaku usaha pedagang kopi keliling di awal masa pandemi sempat terpuruk dikarenakan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang di terapkan di wilayah Ibukota Jakarta.

Berjalannya waktu, PSBB di Jakarta mulai longgar dikarenakan menurunnya angka kasus positif Covid-19,dan pada akhirnya,Pemprov DKI memutuskan untuk melakukan pelonggaran PSBB transisi.

Pedagang kopi keliling yang biasa ditemukan di tengah kota Jakarta mulai bangkit kembali, Hendra yang merupakan pedagang kopi keliling sempat mengalami penurunan pendapatan pada masa pandemi.

“Pada awal adanya PSBB untuk mencari satu pembeli aja susah, soalnya di atur juga waktunya tidak seperti sebelum adanya PSBB bebas mau jam berapapun,” kata Hendra saat ditemui di wilayah Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/12/2020).

Dengan menggunakan sepedanya, hendra pun mejajakan kopi di tempat-tempat ramai, tak berdiam disitu ia juga berkeliling mencari pembeli.

“Omzet setelah longgarnya PSBB bisa dibilang lumayan, kalau saat PSBB cuma bisa buat makan paling, buat tabungan tidak ada.” ucapnya.

loading...

Ia juga berharap semoga pandemi Covid-19 cepat usai, sehingga perekonomian mulai normal kembali. (Ridho Fadilla).

Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!