Pelabuhan Teluk Nibung Mulai dipadati Pemudik

428

MITRAKITANEWS.COM, TanjungbalaiTenaga Kerja Indonesia dari berbagai daerah yang bekerja  dari Malaysia mulai memadati pelabuhan penumpang  internasional Teluk Nibung di Kota Tanjungbalai, untuk mudik ke daerah masing-masing.

Petugas Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Tanjungbalai Asahan M Fasi, Kamis, mengatakan, pada Rabu (6/6/2018) dua kapal cepat (Feri) yang tiba dari Malaysia tercatat membawa 173 penumpang yang akan mudik ke berbagai daerah di Sumatera hingga pulau Jawa.

“Lonjakan penumpang diperkirakan akan terus meningkat sampai H-1 hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah yang akan jatuh pada 15 Juni 2018,” ujarnya.

Menurut Fasi, menyambut lebaran ini Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan telah menyiapkan enam kapal feri cepat. Lima unit untuk melayani Port Klang-Tanjungbalai yakni, MV Pacific Jetstar 300 kursi, MV Atlantic Jetstar 368 kursi, Ocean Star I 141 kursi, Ocean Star II 141kursi, dan Aero Speed 114 kursi.

Sedangkan satu kapal lagi MV Millenium Express kapasitas 302 kursi melayani rute Hutan Melintang, Perak, Malaysia-Tanjungbalai.

loading...

Terkait kondisi kapal Fasi mengkaui  pihaknya sudah melakukan uji petik sejak sebulan lalu meliputi, peralatan keselamatan pelayaran, dokumen kapal, kelaikan kapal, alat pemadam, P3K, penerangan, AC serta pemeriksaaan bodi kapal.

“Alhamdulillah semua sudah diperiksa guna menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran, laporannya sudah saya sampaikan ke Dirjen Hubla di Jakarta,” katanya.

Demikian juga prakiraan cuaca, sampai saat ini masih baik dan belum ada tanda peringatan dari pihak terkait. Untuk pasang surut di alur pelayaran ini menuntut ketelitian dan kejelian nakhoda dalam memperkirakan alur yang dilintasi. (SM)

Berita Terkait
loading...
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!