Pembangunan Musholla Istiqlal Siumbut Baru Butuh Uluran Tangan Donatur

50

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Seiring dengan semakin padatnya permukiman disekitar Musholla Istiqlal yang berada di Jalan Rimbang Lingkungan IX, Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, masyarakat sekitar merencanakan perluasan dan menaikkan status Musholla menjadi Masjid.

Direncanakan, perluasan dan pembangunan menelan biaya sekitar Rp. 764.000.000,-. Sampai saat ini, progres pembangunan telah sampai tahap pondasi, tiang kolom, dan sebagian dinding.

Hal tersebut diungkapkan ketua Panitia Pembangunan Musholla Istiqlal, Wan Fahmi Azrudi Nasution kepada MitrakitaNEWS, Jumat (31/07/2020).

Progress pembangunan Musholla Istiqlal Siumbut Baru

“Selanjutnya dalam waktu dekat akan masuk tahap membangun balok beton dan lantai beton untuk dudukan kubah yang diperkirakan akan menghabiskan biaya Rp 100 juta lebih,” ujarnya.

Ditambahkannya, sebagian bahan untuk membangun balok beton dan lantai beton sudah ada dari beberapa hamba Allah yang memberikan bantuan, namun untuk upah dan beberapa item bahan belum ada.

“Mengingat kas pembangunan yang tersedia saat ini terbatas, jadi kami dari panitia berencana pengecoran dilakukan secara gotong royong agar pengeluaran upah dapat ditekan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Fahmi berharap adanya uluran tangan dari masyarakat ataupun donatur agar dapat memberikan bantuannya untuk pembangunan Musholla Istiqlal yang akan dijadikan Masjid tersebut.

“Kami berharap ada donatur maupun hamba Allah yang kiranya mau memberikan bantuan agar rumah Allah ini dapat segera selesai. Kami menerima bantuan dalam segala bentuk, mau bahan ataupun tunai,” kata Fahmi.

Fahmi pun mengatakan, bagi donatur ataupun masyarakat yang hendak memberikan bantuan pembangunan Musholla Istiqlal, dapat menyalurkan langsung kepada Panitia Pembangunan atau ke rekening di Bank Sumut dengan nomor rekening 26902040009725 atas nama PPM Istiqlal.

Diakhir penjelasannya, Fahmi memberikan informasi nomor kontak yang dapat dihubungi apabila ada donatur yang membutuhkan keterangan lebih lanjut.

“Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Pembangunan atau saya sendiri Wan Fahmi Azrudi Nasution di nomor handphone 0812-6299-8229,” ucapnya. (AdyP)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!