Pemkab Batu Bara Gelar Pelatihan SIPD

94

MITRAKITANEWS.COM, Batu Bara -Pemerintah Kabupaten Batu Bara Gelar pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Tahun Anggaran 2021, bertempat di Wing Hotel Kualanamu, Bupati Batu Bara, Kamis (22/04/2021).

Ketua Panitia, Ir. H. Hakim dalam laporannya mengatakan kegiatan ini di maksud untuk menjalankan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri RI nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah dengan tujuan Penatausahaan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Belanja APBD 2021 sesuai dengan Peraturan berlaku.

Baca Juga :
Di Sela Kegiatan Gowes, Bupati Zahir Bagikan Sembako Ke Warga

“Pelatihan ini di ikuti oleh 116 peserta terdiri dari 86 peserta OPD selaku Bendahara Pengeluaran, Operator SIPD dan 30 peserta selaku Staff Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Batu Bara,” papar Hakim dalam laporannya.

Sementara itu, Bupati Batu Bara dalam pidato yang di sampaikan Sekda Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar mengatakan sehubungan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah, bahwasannya Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) digunakan Sebagai Informasi Pembangunan Daerah, Keuangan Daerah dan Informasi Pemerintah Daerah lainnya.

loading...

“Saya meminta kepada hadirin semua untuk beberapa hal yang harus di perhatikan dalam penatausahaan belanja APBD 2021 harus lebih teliti dan berpedoman pada peraturan dan saya harapkan keseriusan Bapak dan Ibu untuk lebih tertib dalam penatausaahan belanja dengan menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dengan tujuan menyusun SPJ belanja APBD Tahun Anggaran 2021agar kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dapat di andalkan,” ucap Sekda.

Pantauan media, Kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan, turut hadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala BPKAD, Narasumber Direktorat Jenderal Bina Keuangan Kementerian Dalam Negeri RI, dan Para Peserta dari OPD. (Red)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!