Pemkab Tulang Bawang Terima 5 Kali Berturut-Turut Penghargaan Dari Kemenkumham RI

196

MITRAKITANEWS.COM, Tulangbawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang kembali menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) untuk Kabupaten Peduli HAM.

Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung, Ir. Fahrizal Darminto, MA di Kantor Wilayah Lampung Kemenkumham pada hari Senin, (14/12/20202).

Baca Juga :
Rekonstruksi Penyerangan Laskar FPI, Polri Gelar 58 Adegan di 4 TKP

Pos Covid-19 di Perbatasan Aceh-Sumut Ditutup

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten tulangbawang atas usahanya dalam penghormatan, pemenuhan dalam perlindungan, dan kemajuan Hak Asasi Manusia.

Dengan diperolehnya penghargaan kembali, kali ini semakin menegaskan bahwa Pemkab Tulangbawnag merupakan kabupaten yang peduli akan Hak Asasi Manusia sedunia yang ke-72 tahun pada tahun 2020. Penghargaan ini merupakan yang kelima kali berturut-turut diterima oleh Pemkab Tulangbawang.

loading...

Pemkab Tulangbawang melalui Bagian Hukum Setdakab Tulangbawang mengutarakan, hal-hal yang mengenai indikator pemenuhan Hak Asasi Manusia terus ditingkatkan dan dikoordinisasikan dengan OPD terkait termasuk dengan Kemenkumham di kantor di wilayah Lampung.

Baca Juga :
Presiden Jokowi: Saya Tidak Akan Melindungi Yang Terlibat Korupsi

Begini Kedekatan TNI Dengan Rakyatnya di Tulang Bawang

Adapun Kriteria kategori Penilaian terdiri dari 2 macam yaitu Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM dan Kabupaten Kota Peduli HAM. Pada Tahun 2020, terdapat 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang mendapatkan penghargaan kabupaten /kota peduli HAM yaitu Kabupaten Tulangbawang, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Utara.

Dalam hal mendapatkan penghargaan ini, Kabupaten Tulangbawang mendapatkan peringkat Ke-1 dalam penilaian yang dimaksud di dalam Provinsi Lampung.

Sementara itu, Bupati Tulangbawang, DR (Card) Hj. Wjnarti SE.MH, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Baca Juga :
Bareskrim Tangkap Ustaz Maaher Terkait Dugaan SARA

Babinsa Koramil 426-05 Penawar Aji Serda Sukardi Gotong Royong Di Salah Satu Rumah Warga

Dikatakannya, penghargaan dapat diraih berkat upaya dan percaya diri Kabupaten Tulangbawang dalam pemenuhan dan Pelayanan Publik, dimana merupakan bagian dari hak-hak dasar warga dan masyarakat.

“Semoga dengan penghargaan ini agar dapat kian menjadi motivasi, bisa mendorong dalam pemenuhan Hak-hak dasar masyarakat, terutama Pemenuhan Hak dasar dibidang kesehatan dan pendidikan, hak-hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan,” tegas Bupati Tulangbawang. (Zulkifli)

error: Content is protected !!