Pemkab Tulangbawang Gelar Webinar UMKM Dan Ekonomi Produktif

84

MITRAKITANEWS.COM, Tulangbawang -Untuk meningkatkan wawasan pelaku usaha dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang menggelar webinar bagi pelaku UMKM dan Ekonomi produktif dengan mengangkat tema “Geliat Dan Eksistensi Usaha Ekonomi Produktif Dimasa Pandemi Covid-19 Menuju Tulangbawang Mandiri dan Sejahtera”, pada Jumat, (18/12/2020).

Bupati Tulangbawang, Winarti, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dan Gubernur Lampung yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Dikatakan Winarti, dirinya merasa spesial dengan kegiatan ini karena juga bertepatan dengan 3 tahun masa jabatan menjadi Bupati Tulangbawang.

“Ada 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang kami jadikan proram unggulan. Yang sudah direalisasikan dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di 147 kampung, 4 kelurahan dan di 15 kecamatan Kabupaten Tulangbawang,” ucap Winarti.

Diungkapkan Bupati, Kabupaten Tulangbawang memiliki banyak potensi pengembangan UMKM, diantaranya sektor pertanian dan perkebunan, sektor perikanan, sektor peternakan.

loading...

“Kemudian potensi disektor kerajinan seperti batik tulis, sulaman maduaro khas tuba,” ungkap Winarti.

Dijelaskan Winarti, jumlah pelaku UMKM di Kabupaten Tulangbawang sebanyak 35.885. Akses permodalan bagi UMKM di Tulangbawang terus digelontorkan dengan berbagai macam program, diantaranya bantuan gerobak bagi pedagang kaki lima dan bantuan permodalan bagi pelaku UMKM.

“Melalui webinar ini semoga wawasan dan pengetahuan kita semakin luas. Mari kita semua termasuk pelaku usaha untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan mejaga jarak. Terima kasih bagi peserta webinar yang berjumlah 427 dalam kegiatan ini, semoga tuba semakin maju bersama BMW,” tutup Bupati Winarti.

Webinar juga dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Tulangbawang, Sekdakab Tulangbawang beserta para assisten dan kepala OPD. Sedangkan selaku narasumber dari utusan bank BRI serta moderator DR Marselina Djayasinga SE,MPM. (Zulkifli).

Komentar
Sedang memuat...