Pengurus DPD II KNPI Halmahera Selatan Resmi Dilantik

108

MITRAKITANEWS.COM, Halmahera Selatan – Sebanyak 150 orang DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) Priode 2020 – 2023 telah dilantik, Jum’at malam (27/11/2020).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK nomor : 007/DPD-KNPI MU/11/2020, tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia DPD II KNPI Halsel dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Halsel priode 2020/2023, yang ditandatangani oleh ketua umum DPD KNPI Irman Saleh dan sekertaris umum M. Hardian Syah.

Sesuai SK yang dibacakan, susunan pengurus DPD II KNPI Halsel terdiri dari ketua umum Fahrijal Rahmadani, sekretaris umum Takbrid S. Talib dan bendahara umum Rosita Said, serta dilengkapi dengan personalia pengurus lainnya. Sedangkan MPI KNPI Halsel, diketuai oleh Umar Hi. Suoeman dan sekertaria Safri Talib.

Fahrijal Rahmadi sebagai ketua umum DPD II KNPI Halsel yang baru saja dilantik dalam sambutannya mengatakan, KNPI Halsel adalah wadah berhimpun dan kaderisasi serta wahana partisipasi seluruh elemen pemuda di Halsel. Dikatakannya juga, KNPI dituntut untuk senantiasa responsif terhadap setiap perubahan.

“Maka dari itu dibutuhkan pemuda yang memiliki ide dan kreatifitas untuk menjadi unjuk tombak di Halsel. Dengan demikian, kehadiran KNPI Halsel dapat dirasakan keberadaanya oleh segenap elemen masyarakat di Halsel,” ujar Fahrijal.

loading...

Dalam menghadapi Pilkada di Halsel saat ini, Fahrijal mengajak seluruh elemen untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun memiliki pilihan yang berbeda.

“Marilah menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan karena perbedaan dalam memilih dapat memecah persatuan dan kesatuan,” tambah Fahrijal.

Ia pun menegaskan, posisi KNPI secara organisasi tidak akan berpihak pada salah satu calon Bupati. Tetapi yang pasti, tambah Fahrijal, KNPI akan bersama-sama membangun Halsel dengan pemerintah, baik yang sedang berjalan maupun yang akan datang.

“Kami akan mendukung yang baik dan memberikan saran serta kritik maupun ide posirif kepada pemerintah,” tegas Fahrijal.

Diakhir sambutannya, Fahrijal menyampaikan sebuah kalimat, “Jika seorang anak bangsa telah menulis semangat pembangunan dengan tintanya, maka berilah dia juga menulis dengan penanya”, ucapnya.

Sementara amatan media ini, acara pelantikan juga di hadiri oleh Asisten I mewakili Bupati Halsel, Perwakilan Kapolres Halsel, Perwakilan Dandim 1509/Labuha, Perwakilan DPP KNPI, DPD I KNPI Malut, Perwakilan dari OKP Cipayung Plus Halsel dan para undangan lainnya. (Sumitro Limatahu)

loading...
error: Content is protected !!