Pengurus LPTQ Tanjungbalai 2020-2025 Dilantik

234

MITRAKITANEWS, Tanjungbalai – Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tanjungbalai periode 2020-2025 dilantik Senin (28/12/2020).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial di Pendopo Kediaman Dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial mengatakan pengurus LPTQ yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) setempat Yusmada, memiliki tantangan yang serius di depan mata yakni pembinaan terhadap calon perwakilan Tanjungbalai di MTQ Provinsi Sumatera Utara 2021 mendatang.

“Ini tidak main-main, saya serius bagaimana mengembalikan Tanjungbalai ini kembali pada fitrah nya sebagai daerah yang kaya akan generasi qur’ani berprestasi. Semua ini tidak bisa saya lakukan dan pikirkan sendiri tanpa bantuan ustadz dan bapak-ibuk pengurus LPTQ yang punya segudang pengalaman dan berkompeten di bidang ini,” ucapnya.

Syahrial berharap dengan dilantiknya pengurus yang baru, maka tidak hanya fokus dalam prestasi saja, namun juga sukses membawa generasi qur’ani yang ber Akhlakul Karimah di kota kerang.

loading...

“Saya mengucapkan selamat sukses kepada LPTQ yang hari ini sudah dikukuhkan. Saya harap LPTQ yang dilantik jangan tingkat kota, kalau bisa ini sampai tingkat kecamatan dibentuk pengurusnya bahkan sampai tingkat Kelurahan. Biar niatan kita ini betul-betul dan maksimal mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an buat generasi dimasa mendatang,” harapnya.

Pihak LPTQ Tanjungbalai juga diminta harus secepatnya mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk mencapai hal tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti LPTQ Provinsi Sumatera Utara.

“Masa jabatan saya hanya 3 tahun 8 bulan. Gunakan fasilitas pendopo rumah dinas ini untuk mengajar dan sarana pendidikan bagi anak-anak belajar mengaji dan yang sudah ada bibit SDM qori/qoriah nya agar ditempa dan dibina disini. Saya dan Sekda akan siapkan kebutuhan nya semua. Kepada LPTQ provinsi Sumatera Utara bantu kami, bimbingan nya kepada LPTQ kota Tanjungbalai,” pungkasnya.

Sementara Yusmada selaku Ketua Umum LPTQ mengatakan maju dan mundurnya prestasi dan pembinaan Qori dan Qoriah di Tanjungbalai adalah tanggung jawab LPTQ kedepan.

“Di pundak kita bersama seluruh pengurus yang dilantik, bagaimana membesarkan Alquran di kota ini dengan ikhlas dan tulus. LPTQ akan mengevaluasi prestasi Tanjungbalai di MTQ dan tata kelola teknisnya selama ini. Kami akan ekstra memberikan pembinaan kepada qori/qoriah yang akan ditampilkan dan turut melakukan pelatihan dewan hakim. Awal Januari tahun depan Inshaallah kita laksanakan Rakerda penguatan program,” kata Yusmada.

Diinformasikan, sebelumnya Kota Tanjungbalai pada tahun 2020 hanya mampu menduduki peringkat 19, dari Kabupaten Kota yang ikut pada gelaran MTQ ke-37 Sumut di kota Tebing Tinggi, September lalu. (Nisfu).

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!