Pep Guardiola: Sergio Aguero Diragukan Untuk Derby United

611

MITRAKITANEWS.COM – Sergio Aguero diragukan untuk dapat tampil dikarenakan masih mengalami cedera lutut pada sesi latihan sejak 4 Maret 2018.

Striker Argentina itu menjalani tes kebugaran pada Jumat (06/04/2018) untuk memastikan kondisinya menjelang laga penentu menuju tangga juara Liga Inggris melawan rival satu kotanya, Manchester United.

Dalam jumpa pers pra pertandingan, pelatih The Citizen, Joseph “Pep” Guardiola tidak dapat memastikan kondisi Aguero untuk dapat tampil pada Big Match, Sabtu (07/04/2018) di Etihad Stadium nanti.

“Saya tidak tahu sekarang (apakah dia akan bermain), kami melakukan pelatihan pada Jumat sore dan akan melihat bagaimana kondisi fisiknya nanti,” kata Guardiola.

Selama cedera, posisi Aguero diisi oleh Gabriel Jesus, namun belum memberikan hasil yang maksimal.

Gabriel mengakui telah memberikan penampilan buruk dalam kekalahan 3-0 melawan Liverpool di Liga Champions, namun Guardiola tetap memberikan semangat kepada pemain berusia 21 tahun asal Brazil itu.

“Dia sangat kuat, dia masih berumur 21 tahun, ini adalah pertama kalinya dia bermain di Anfield, ini adalah pertama kalinya dia bermain di pertandingan sistem gugur di Liga Champions,” kata bos City.

“Untuk menjadi pemain yang lebih baik, ia harus menjalani situasi buruk terlebih dahulu. Awalnya akan terasa menderita, namun untuk selanjutnya akan lebih baik,” kata Guardiola.

Jika Manchester City dapat memenangi pertandingan malam ini, Guardiola akan meraih gelar Premier League pertamanya dan Trofi ketiga City dalam tujuh musim. (AdyP)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!