Peraih Suara Terbanyak Ketiga Akan Gantikan Posisi Rosmansyah di DPRD Asahan

2.517

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Posisi Rosmansyah yang telah mengundurkan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan akan diisi peraih suara terbanyak ketiga untuk daerah pemilihan (dapil) VI yang meliputi 4 Kecamatan yakni B.P Mandoge, Tinggi Raja, Buntu Pane, Setia Janji.

Hal tersebut dikatakan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan, Rachmawani, saat dikonfirmasi oleh wartawan MitrakitaNEWS, Jum’at (8/1/2021) melalui telepon WhatsApp.

Baca Juga:
Disdukcapil Asahan Musnahkan 279 Keping KTP-EL

Polri Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait Pembatasan Baru Mulai 11 Januari 2021

“Kami menerima surat rekomendasi dari Partai Politik PDIP terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) di Dapil VI DPRD Asahan atas nama Parlindungan Manurung dengan perolehan suara terbanyak ketiga yang akan menjadi PAW Rosmansyah,” kata Rachmawani.

Ditambahkan Rachmawani, peraih suara terbanyak kedua atas nama Jamil telah menyatakan mundur sebagai PAW, sehingga beralih ke urutan selanjutnya.

loading...

“Kami (KPU) juga sudah klarifikasi ke Partai dan Pak Jamil,” ujar Rachmawani menambahkan.

Diketahui, Rosmansyah sebelumnya mengundurkan diri sebagai DPRD Asahan dimana dirinya ikut menjadi peserta calon Kepala Daerah tahun 2020 di Kabupaten Asahan.

Baca Juga:
Dikaitkan Dengan Game Zone, PMII Dan HMI Laporkan Postingan Hoax Ke Mapolres Asahan

Tolak Politik Dinasti, Forum Mahasiswa Sumut Berunjuk Rasa di Depan Kantor DPP PDIP

Berdasarkan hasil data KPU Asahan bahwa yang berhasil memperoleh suara urutan nomor 2 yaitu Jamil, akan tetapi PDIP Asahan tidak merekomendasi Jamil.

Sementara itu, Jamil, ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler terkait tidak direkomendasikan dirinya menjadi anggota DPRD Asahan mengatakan, menerima segala keputusan Partai, walaupun diketahui bahwa dirinya mendapatkan perolehan suara terbanyak kedua pada pemilihan legislatif tahun 2019 untuk dapil VI.

“Ya sudah lah. Lagi pula aku tidak mau dianggap berkhianat sama Bang Rosmansyah yang sudah ku anggap keluarga sendiri. Dan Kami sudah rapat internal Partai dan itu memang sudah keputusan Partai,” ujar Jamil.

Baca Juga :
Pemkab Asahan Masih Standby Menanti Vaksin Covid-19

LBH GP Ansor Asahan Terbentuk, Abd Razaq: Untuk Masyarakat yang Butuh Bantuan Hukum Gratis

Untuk memastikan informasi tersebut, wartawan media ini mencoba melakukan konfirmasi kepada Ketua DPC PDIP Asahan, Rosmansyah STP, melalui pesan WhatsApp. Namun sampai berita ini ditayangkan, mantan Wakil Ketua DPRD Asahan itu tidak memberikan jawaban. (Umam)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!