Perkuat Silaturahmi, Timses Paslon Pilkada Asahan Gelar Turnamen Catur

200

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Untuk perkuat tali silaturahmi usai pergelaran Pilkada Asahan 2020, para tim sukses dan relawan masing-masing Cabup dan Cawabup Asahan menggelar turnamen catur.

Dengan mengusung tema “Catur Silaturahmi Championship 2021”, turnamen ini digelar di Beno Cafe, Jalan Kartini, Kisaran dan dibuka mulai Jumat (26/2/2021) hingga Kamis (4/3/2021).

Ketua Panitia, Syahrial Mangunsong mengatakan, tujuan dari turnamen tersebut Rekonsiliasi Pilkada Asahan, demi membangun silaturahmi antara para pejuang Pilkada yang pada saat itu sempat berlawanan.

“Saat pilkada kita saling bersaing dalam memenangkan para calon bupati dan wakil bupati masing-masing. Sekarang kita satukan lagi persepsi dengan membangun silaturahmi, bahwa Pilkada telah usai, artinya kita tetap berteman dan bersaudara,” katanya.

Baca Juga :
Pemko Tanjungbalai Dinilai Diskriminatif Dalam Penutupan Lokasi Hiburan Hoteil Tresya

Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

loading...

Dijelaskannya, jumlah peserta sebanyak 35 orang dan rata-rata peserta merupakan pecinta kopi Beno. Untuk pertandingan dibuat dengan sistem Swis (cari poin).

“Dalam turnamen ini, bukan kemenangan semata yang dikejar, melainkan bentuk kebersamaan demi terjalinnya silaturahmi yang baik,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Rippy Hamdani mengaku salut dengan adanya turnamen tersebut. Menurutnya, dengan adanya turnamen catur ini dapat memperkuat kebersamaan.

“Kita menunjukkan bahwa tim pemenangan para calon itu tidak bermusuhan. Memang kita saling bersaing untuk memenangkan para colon Bupati masing-masing, tapi sekarang kita sudah bersatu kembali karena Pilkada sudah selesai,” katanya.

Baca Juga :
Nodai Gadis 15 Tahun, Oknum Guru ini Digelandang ke Polres Asahan

Hadiri Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan, Bupati : Jadilah Generasi Muda Yang Intelektual

Anggota DPRD Kabupaten Asahan Fraksi Golkar itu berpesan kepada panitia dan seluruh peserta agar menjaga sportifitas dan mengikuti protokol kesehatan saat melakukan pertandingan.

“Bukan memang tujuan utama, sportifitas lah yang harus dijunjung tinggi. Selain itu juga, dimasa pandemi ini kita harus tetap ikuti protokol kesehatan agar kita tetap terjauh dari Covid19,” ujarnya.

Kemudian, Ketua KONI Kabupaten Asahan, Harris, ST sangat mendukung kegiatan tersebut. Selain mengasah kemampuan dalam permainan catur, menurutnya turnamen ini juga sangat baik dalam menjaga silaturahmi.

“Saya sangat mendukung turnamen ini, karena dengan adanya turnamen ini dapat mewujudkan hal yang positif,” katanya.

Menurutnya lagi, berbeda pendapat dan berbeda pilihan dalam politik itu hal yang biasa, namun bukan berarti harus bermusuhan.

Baca Juga :
Abaikan Surat Penundaan Pembayaran, PLN Kisaran Kukuh Copot Listrik Dinas Kominfo Asahan

Balai PPW Sumut Serahkan 17 Aset Ditjen Cipta Karya Ke Pemkab Asahan, Ini Daftarnya

“Selaku warga Indonesia khususnya warga Kabupaten Asahan yang baik, kita harus tetap menjaga kekondusifan Kabupaten kita dengan tidak bermusuhan. Kita tetaplah warga Kabupaten Asahan, maka dari itu kita harus tetap kompak dan menjaga silaturahmi dengan baik,” pungkasnya sembari membuka turnamen Beno Catur Championship 2021.

Pantauan wartawan, turnamen Beno Catur Championship 2021 itu mengikuti protokol kesehatan dengan menyediakan masker, tempat cuci tangan, hand sanitizer, saling jaga jarak dan tidak mengundang penonton. (*)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!