Pertama Kali di Sumut, Nawal Edy Rahmayadi Lantik Pengurus GPMB Batu Bara

254

MITRAKITANEWS.COM, Batu Bara – Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi melantik Pengurus Daerah (PD) Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (5/5/2021).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan janji para Pengurus Daerah GPMB Batu Bara dan penyerahan Pataka Oleh Ketua PD GPMB Provsu kepada Ketua PD GPMB Batu Bara.

“Islam berawal dari perintah membaca. Membaca merupakan jendela dunia. Dengan membaca, juga meningkatkan kualitas intelektual. Sehingga kita dapat menghadapi tantangan di era global dan keterbukaan ekonomi,” ucap Nawal mengawali sambutannya.

Dalam peningkatan kualitas Sumber daya manusia, lanjut Nawal, perlunya peningkatan pada minat baca pada masyarakat. Karena, budaya membaca di masyarakat masih asing. Oleh karena itu gerakan gemar membaca harus dimulai dari keluarga.

“Untuk itu GPMB harus hadir untuk mensosialisasikan dan mendukung dalam gerakan minat baca pada masyarakat,” sambungnya.

Nawal juga mengatakan pelantikan PD GPMB Batu Bara merupakan pelantikan pertama Pengurus Daerah GPMB di Provinsi Sumatera Utara. “Maka saya mengajak kepada Pengurus GPMB Batu Bara untuk Membaca Buku sebagai budaya pada masyarakat Kabupaten Batu Bara,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Zahir mengatakan, Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Batu Bara hari ini telah dilantik. “Terima kasih atas kehadiran Ibu Gubernur Ny. H. Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang sekaligus mengketuai PD GPMB Provinsi Sumatera Utara,” ucap Zahir.

Lebih lanjut, GPMB hadir dalam rangka untuk meningkatkan kualitas SDM dimana minat baca harus ditingkatkan di lingkungan masyarakat dimulai dari keluarga sendiri. Dan untuk itu GPMB harus terus bergerak dalam upaya tersebut, mensosialisasikan kepada masyarakat dan mendukung kegiatan ini.

“Selamat bertugas kepada pengurus GPMB Batu Bara yang telah dilantik hari ini,” tutup Zahir.

Amatan media, Pelantikan PD GPMB tersebut turut disertai dengan pemberian fasilitas dari Bupati Zahir yaitu sebanyak enam unit kendaraan untuk para penggiat literasi.

Tampak hadir mendampingi Bupati Batu Bara, Sekretaris Daerah , H. Sakti Alam Siregar, Pengurus Daerah GPMB Provinsi Sumatera Utara , Ny. Hj. Nawal Edy Rahmayadi, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Utara, Ir. Harlen Purba, Kadis Persputakan Batu Bara, Riyadi serta para Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Batu Bara. (Red)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!