PHRI dengan Pemprov Bersinergi Pulihkan Pariwisata Sumut

119

MITRAKITANEWS.COM,  MEDAN – Pandemi Covid-19 berdampak di semua sektor, Salah satunya ialah sektor pariwisata. Untuk itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah berharap semua pihak termasuk Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk memulihkan pariwisata Sumut.

“Harapan kami sinergi PHRI dengan Pemprov dapat ditingkatkan,” ujar Wagub saat membuka Musyawarah Daerah XII PHRI Sumut secara virtual di Rumah Dinas Wagub Selasa (15/12).

Dikatakan Wagub, walaupun belum 100%, saat ini hotel dan restoran perlahan sudah mulai membuka usahanya kembali. Meski begitu diperlukan semangat dan keyakinan bahwa pariwisata bisa bangkit.

“Seluruh pelaku usaha dituntut berinovasi. Kita tidak bisa terus melakukan pola yang lama,” ujar Wagub.

Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PHRI Hariyadi Sukamdani mengatakan, tantangan pariwisata saat ini memang sangat berat. Hal tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia atau Sumut, seluruh dunia juga ikut terdampak. Oleh sebab itu, menurutnya, sinergi dengan seluruh pihak sangat diperlukan.

loading...

“Kita harus saling berbagi beban antara dunia usaha dan pemerintah. Tidak hanya pemerintah, stakeholder yang lain juga,” kata Hariyadi.

Selain itu, Hariyadi mengatakan saat ini pemerintah sedang menyiapkan vaksinasi Covid-19. Meski mengetahui hal tersebut, semua pihak diminta agar tetap mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

“Saat ini pemerintah sedang menyiapkan vaksinasi pada bulan Januari 2021, namun demikian kami berharap kita harus mempunyai langkah antisipatif apabila kondisi belum membaik,” kata Hariyadi. (Syahmi).

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!