Pilkada Halsel, KPU Tetapkan Helmi – Laode Nomor Urut 1, Usman – Bassam Nomor Urut 2

335

MITRAKITANEWS.COM, Maluku Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan mengadakan rapat pleno pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel tahun 2020, di Hotel Buana Lipu, Kamis, (24/9/2020), berlangsung sekira pukul 09.00 WIT.

Ketua KPUD Halmahera Selatan, Darmin H. Hasyim mengatakan, penetapan nomor urut calon ini sesuai dengan perintah PKPU 5 tahun 2020 tentang program, tahapan dan jadwal penyelenggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

BACA : Dugaan Ijazah Palsu Usman Sidik, Massa Aliansi Anti Ijazah Palsu Unjuk Rasa di Depan KPUD Halmahera Selatan

“Sesuai dengan hasil undian yang di pilih oleh masing-masing calon, hasilnya pasangan calon Helmy Umar Muksin dan Laode Arfan mendapat nomor 1, sementara, Usman Sidik dan Hassan Ali Bassam Kasuba menempati nomor urut 2,” ujarnya.

Lanjut darmin, kegiatan pleno ini di lakukan secara terbatas karena mengingat kita dalam kondisi pandemi corona virus desease-19.

loading...

“Selepas ini tidak ada acara arak-arakan dan konvoi dari pendukung dan simpatisan pasangan calon,” tegasnya.

BACA : Usman-Bassam Akan Ciptakan Situasi Politik Halsel Yang Baru dan Kembalikan Senyum Masyarakat

Pantauan MitrakitaNEWS, acara pengundian nomor urut paslon ini di hadiri pasangan calon, komisioner Bawaslu, Dandim 1509, Kapolres Halmahera Selatan dan tim koalisi partai politik, kemudian di lanjutkan dengan penandatangan pakta integritas protokol kesehatan oleh pasangan calon sebagai komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan selama jalannya momentum pilkada tahun 2020. (Istho)

BACA : Terganjal Tanda Terima LHKPN dari KPK, KPUD Halsel Nyatakan Berkas Pencalonan Helmi – Laode Kurang Lengkap

loading...
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!