PK PMII IAIDU Asahan Gelar Isra Mi’raj, H. Raja Dedi : PMII Harus Kembangkan Ahlussunnah Waljamaah

188

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Pengurus Komisariat Institut Agama Islam Daar Al-Uluum (IAIDU) Kabupaten Asahan gelar peringatan hari isra mi’raj Nabi Muhammad SAW yang terlasana di Aula Centre Nahdatul Ulama (NU) Asahan, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan Isra Mi’raj juga dihadiri oleh Ustadz H. Raja Dedi Hermansyah yang merupakan tokoh agama di Kabupaten Asahan sebagai pemberi tausyiah kegiatan Isra Mi’raj.

Pembukaan kegiatan juga diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Fardhanis Sabil dan dibuka oleh Ketua PK PMII IAIDU Muhammad Indra Syafri.

Baca Juga :
PMII STMIK Gelar Istighosah dan Pembacaan Surah Yasin dalam Rangka Isra Mi’raj

Dalam sambutannya, Indra Syafri mengatakan pelaksanaan Isra Mi’raj tersebut dalam rangka meningkatkan pemahaman kader PMII tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mengembangkan ajaran islam.

loading...

“Saya berharap setelah kegiatan ini, seluruh kader PMII dapat meningkatkan iman serta dapat mrenjga Sholat,” terang Muhammad Indra.

Di kesempatan itu juga, Ustadz Raja Dedi yang merupakan penceramah di kegiatan tersebut menegaskan bahwa peran PMII ialah mengembangkan ajaran Rasulullah tentang Ahlussunnah waljamaah, terutama dengan mendirikan sholat, PMII dituntut untuk mengembangkan islam.

“Islam merupakan ajaran yang baik, maka dari itu semua kader PMII haruslah miliki jiwa yang diajarkan oleh Al-Quran, sebab Rasulullah dulu berdakwah penuh tantangan,” terang H. Raja Dedi.

Ia juga menjelaskan, bahwa kalian PMII Merupakan penerus islam dengan baik, diharapkan bisa tetap perjuangkan ajaran agama terutama untuk memperbaiki diri sendiri seperti menjalani ibadah.

Baca Juga :
1 Hari Pasca Digrebek, Lokasi Pijat Station SPA Tetap Beroperasi, PMII Nilai Pemkab Asahan Lemah

“Sekuat mana pun kita sehebat mana kita jangan lupa mendekati diri kepada Allah,” papar Ustadz yang cukup dikenal di Kabupaten Asahan.

Tak hanya berikan dakwah kepada PMII tentang ajaran Ahlussunnah waljamaah, ia juga menerangkan sakitnya perjuangan Rasulullah dalam mengembangkan islam tepatnya sejarah Isra Mi’raj. (D. Erianda)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!