PK5 di Lapangan Merdeka Medan Ditertibkan

73

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan dibantu personil dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Kecamatan Medan Barat dan Kelurahan Kesawan menertibkan lapak pedagang kaki 5 (PK5) diseputaran Lapangan Merdeka Medan.

Penertiban yang berlangsung pada hari Senin (25/1/2021) siang itu berjalan lancar walaupun ada sedikit perlawanan dari para pedagang yang mengaku tidak mengetahui lapaknya akan ditertibkan siang ini. Para pedangang mengaku tidak siap mengangkat barang-barang perlengkapan dagangan miliknya. Namun, perlawanan tersebut tidak sampai menimbulkan konflik antara pedagang dengan petugas.

Sebelum melaksanakan penertiban, tim terlebih dahulu melakukan apel yang dipimpin Kepala Seksi Ops Satpol PP Kota Medan J Tamba. Dalam arahannya Tamba mengatakan, penertiban yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut surat aduan yang diajukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan yang menerima keluhan dari masyarakat mengenai PK5 yang berjualan disekitar Lapangan Merdeka.

Baca Juga :
Peduli Kesehatan Tahanan, Polsek Medan Baru Setiap Malam Beri Makanan Tambahan Ubi Rebus

Bus Chandra Tabrak Truk Parkir, 1 Orang Meninggal Dunia

“Hari ini kita akan melaksanakan penertiban PK5 yang sudah sering diperingatkan melalui surat baik teguran dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan maupun dari pihak kecamatan. Untuk itu, kali ini kita akan menertibkan lapak yang tidak sesuai pada tempatnya. Demi tata estetika Lapangan Merdeka yang menjadi salah satu icon Kota Medan. Saya berharap pendekatan persuasif lebih diutamakan berikan kesempatan bagi para pedagang menata dan mengangkat sendiri lapak dagangannya,” ujar Tamba.

loading...

Usai melakukan penertiban, Tamba mengimbau kedepannya dan berharap agar PK5 ini tidak lagi berjualan di sembarang tempat. Tamba juga mengungkapkan bahwa Satpol PP Kota Medan bekerjasama dengan unsur kecamatan untuk mengawasi tempat tersebut.

“Saya tentunya berharap agar kedepannya tidak ada hal seperti ini lagi. Kami bersama unsur Kecamatan Medan Kota akan mengawasi tempat ini kedepannya, dengan harapan tidak ada lagi PK5 yang berjualan di tempat yang dilarang. Jika ada warga yang melihat PK5 kembali berjualan di sini agar segera dilaporkan ke kami supaya cepat kami tertibkan,” tegasnya. (*)

Baca Juga :
Ada 17 Kondisi Orang Yang Tidak Bisa Diberikan Vaksin COVID-19, HIV Hingga Pengidap Penyakit Tertentu

Gubernur Sumut Jenguk Kembar Siam Asal Labuhanbatu Pasca Operasi

Berita Terkait
loading...
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!