PKK Tanjungbalai Turun Tangan Pantau Kesehatan Warga Korban Banjir

206

 

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tanjungbalai bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungbalai menyisir warga yang masih bertahan di rumah mereka yang terendam banjir maupun di tempat pengungsian banjir di Tanjungbalai, Rabu (16/12).

Pantauan mitrakitanews.com, kolaborasi PKK dan Dinkes memantau kondisi kesehatan warga dan diberi obat untuk antisipasi penyakit akibat banjir. Mereka menghampiri setiap rumah yang terdampak banjir di dua Kecamatan di Tanjungbalai yakni Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur.

Ketua TPP PKK Kota Tanjungbalai Sri Silvisa Novita M Syahrial (Vita) mengatakan pihaknya bersama Dinkes memberikan obat-obatan kepada warga untuk mengantisipasi penyakit-penyakit yang biasanya timbul akibat banjir.

“Ya biasanya kan penyakit yang timbul itu seperti gatal-gatal, mual dan diare. Kadang penyakit itu timbul di hari ketiga. Kan ini sudah seminggu banjir. Sejauh ini warga memang banyak yang mengeluh, makanya obat-obatan kita berikan untuk antisipasi. Kami juga berikan nomor yang bisa dihubungi kalau ada apa-apa terkait kesehatan untuk warga korban banjir,” katanya.

loading...

Vita juga mengatakan pihaknya baru saja melaksanakan kegiatan rapid test Covid-19 secara gratis untuk kaum perempuan sekaligus memberikan sembako sebagai bentuk perhatian kepada warga yang terkena dampak banjir.

“Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun ini, PKK dan Dinkes telah melaksanakan rapid test Covid-19 secara gratis untuk kaum perempuan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir di Tanjungbalai diakibatkan jebolnya tanggul sungai di Desa Sei Dua Hulu Kabupaten Asahan 7 Desember lalu, yang berbatasan langsung dengan kota Tanjungbalai. (Nisfu).

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...