PMI Asahan Kumpulkan 48 Kantong Darah Dari Karang Taruna dan Hipakad

173

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Asahan berhasil kumpulkan 48 kantong darah dimana itu dikumpulkan dari kegiatan bakti sosial Karang Taruna Kecamatan Kisaran Timur dan Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkat Darat (Hipakad), Jum’at (19/2/2021).

Ketua PMI Asahan Armen Margolang melalui Sekretarisnya Rudi Radit mengatakan bahwa darah yang dikumpulkan ini akan disimpan dengan baik dan untuk kebutuhan masyarakat ketika membutuhkan.

“Dari 48 kantong darah itu yakni sebanyak 23 kantong darah dari Karang Taruna Kisaran Timur dan 25 Kantong darah dari Hipakad,” jelas Rudi.

Keduanya menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di lokasi berbeda sehingga hari ini PMI memiliki 2 lokasi lakukan donor darah.

“PMI dan Hipakad serta Karang taruna telah bekerja sama dengan baik, dan golongan darah ini juga merupakan kesehatan pada diri,” Kata Sekretaris PMI Asahan.

loading...

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Kisaran Timur Rizky Siregar mengatakan bahwa aksi donor darah ini merupakan langkah amal dari Karang taruna dimana ia berharap darah yang di donor ini dapat membantu masyarakat.

“Kami juga siap berkonsolidasi dengan PMI Asahan jika tujuan nya untuk membantu masyarakat,” teras Rizky Siregar. (D. Erianda)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!