PMII STMIK Gelar Istighosah dan Pembacaan Surah Yasin dalam Rangka Isra Mi’raj

148

MITRAKITANEWS.COM, Pringsewu – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKPMII) Sekolah Tinggi Menejemen Informatika dan Komputer (STMIK), Cabang Pringsewu, menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang dikemas dengan pembacaan istighosah dan surat Yasin ini dilakukan di sekretariat PMII Pringsewu, Kamis (11/3/2021).

Khoirun Nufus selaku sekretaris komisariat mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj ini diharapkan sebagai upaya untuk evaluasi diri dan juga sebagai perenungan bersama tentang peristiwa bersejarah yang penting bagi umat Islam tersebut.

Baca Juga :
PMII Komisariat STIT Pringsewu Ziarah Makam Pendiri Ponpes YPPTQMH

Ahmad Hatari Sebut Massa Aksi Dibayar, Sekretaris Kopri PKC PMII Malut Angkat Bicara

“Kadang-kadang kita lupa akan makna yang terkandung dalam sebuah peristiwa. Untuk itu, momentum Isra’ Mi’raj ini sebagai bentuk refleksi bersama dalam rangka syiar Islam, khususnya Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja),” terang Nufus.

loading...

Selain itu, lanjut Nufus, peringatan Isra’ Mi’raj ini juga bertujuan untuk menambah keimanan kepada Allah SWT yang di implementasikan dengan syiar Islam Aswaja.

“Untuk itulah, karena syiar kita di kampus, kita akan tingkatkan juga konsep kaderisasi yang ada di kampus-kampus di Kabupaten Pringsewu. Khususnya di kampus yang belum terjamah oleh PMII,” jelasnya.

Baca Juga :
DPN BMI Gelar Aksi Siaga dan Istigosah di Kantor DPP Partai Demokrat

Farkhan Evendi : Hikmah Isra Mi’raj, Perjuangan Kebenaran Akan Menuai Dukungan Tuhan

Ketua Cabang PMII Pringsewu mengatakan dalam arahannya berharap sahabat-sahabat PMII Pringsewu terkhusus bagi sahabat-sahabat yang baru di MAPABA agar selalu semangat dalam ber-PMII.

Selanjutnya ia juga berpesan kepada seluruh kader PMII di Pringsewu untuk semangat menggali ilmu pengetahuan.

“PMII harus menjadi penggerak untuk mewujudkan warga nahdliyin yang mayoritas baik secara kuantitas maupun kualitas serta mampu menjadi orang yang berakhlakul karimah,” ucap Rido. (Latif)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!