Polling Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Kamu Dukung Siapa ??

3.641

MITRAKITANEWS.COM, Ternate – Hampir seluruh Kabupaten/Kota di Maluku Utara akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah periode 2020 -2024 pada tanggal 9 Desember mendatang. Dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara, 8 diantaranya akan menggelar pesta demokrasi.

Minus Kabupaten Halmahera Tengah dan Kepulauan Morotai, 8 Kabupaten/Kota yang akan memilih calon pemimpinnya yaitu Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Halmahera Barat, Halmahera Timur, Kepulauan Sula, dan Pulau Taliabu.

BACA : Polling Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Ternate Periode 2020 – 2024

BACA : Tolak Politik Dinasti, Forum Mahasiswa Sumut Berunjuk Rasa di Depan Kantor DPP PDIP

Untuk mengetahui animo masyarakat terhadap Pilkada di Maluku Utara tahun 2020, khususnya kepada para kandidat, MitrakitaNEWS sebagai media yang independen, mengadakan polling terbuka tahap I untuk pemilihan di Kota Ternate.

loading...

Diketahui, di Kota Ternate, terdapat 4 pasangan calon yang akan memperebutkan kursi orang nomor satu Kota Ternate. Keempat pasangan calon yakni pasangan Muhammad Hasan Bay – Muhammad Asgar Saleh yang diusung oleh Golkar, Gerindra, Hanura, dan Gelora. Selanjutnya pasangan Tauhid Soleman – Jasri Usman yang diusung oleh Nasdem, PKB, dan Garuda. Kemudian, pasangan Yamin Tawari – Abdullah Taher diusung oleh Demokrat, PPP, dan Perindo. Dan yang terakhir adalah pasangan Merlisa Marsaoly – H Juhdi Taslim diusung oleh 6 partai yaitu PDI-P, PAN, Berkarya, PSI, PKS, dan PBB.

BACA : KPU Ternate : Kami Belum Dapat Kabar Adanya Bakal Calon Yang Positif Covid-19

Polling Tahap I ini akan diselenggarakan sampai dengan pencabutan nomor urut peserta Pemilihan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Ternate pada tanggal 24 September 2020.

Untuk mengikuti polling, cukup anda klik foto pasangan yang anda dukung dibawah ini atau melalui tautan disini

(Sukur Lukman/Red)

Berita Terkait
loading...
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!