Polres Metro Jakarta Selatan Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Sabu dan Ganja

193

MITRAKITANEWS.COM, Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana beserta jajarannya menggelar konferensi pers terkait penangkapan kasus peredaran narkoba jaringan lintas Sumatera dan Jawa, pada Senin (3/8/2020).

Dari hasil pengembangan kasus sebelumnya, bahwa ada informasi penyalahgunaan narkotika, tim Sat Resnarkoba langsung menuju Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di jalan Roda, Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pada, Selasa (14/7/2020) lalu, sekitar pukul 13.00 WIB, Polisi berhasil mengamankan dua orang tersangka berinisial HS dan NK di depan Puskesmas Belong Roda, saat digeledah ditemukan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 70 Kg.

Selanjutnya Polisi melakukan pemeriksaan ke rumah tersangka NK yang berada di jalan Lebak pasar, Babakan Pasar, Kota Bogor, saat itu Polisi kembali menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 10 gram.

Kemudian pada, Jumat (17/7/2020) lalu, Polisi mendapatkan informasi dari jasa pengiriman barang yang berada di Kota Bogor bahwa adanya 5 kardus diduga berisi narkoba.

loading...

“Pukul 20.00 WIB, Sat Resnarkoba mendapatkan barang bukti 5 kardus berisi narkoba jenis ganja, total seberat 90 Kg ganja,” ucap Irjen Pol Nana Sudjana.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 111 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara atau denda maksimal 10 Milyar Rupiah.

Di TKP lainnya Sat Resnarkoba kembali mengungkap kasus narkoba jaringan lintas Sumatera dan Jawa. Berawal adanya informasi dari masyarakat, lalu dilakukan penyelidikan selama tiga bulan, bahwa akan ada pengiriman sabu dari wilayah Sumatera.

Kemudian tim dari Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan yang dipimpin Kasat Resnarkoba Kompol J. Vivick Tjangkung langsung melakukan penggerebekan di daerah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada, Kamis (30/7/2020) lalu. 

Sekitar pukul 01.00 WIB, tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan dua orang tersangka berinisial AP dan HG dengan barang bukti 6 buah tas berisi 131 bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu di dalam Truk Fuso warna kuning, dengan total seberat 131 Kg sabu.

“Tersangka ini merupakan kurir yang diperintahkan oleh bandar yang berada di wilayah Aceh, bandar tersebut bernama Santi alias Selpi yang saat ini DPO dan masih kita kejar,” jelasnya Nana.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 111 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara atau denda maksimal 10 Milyar Rupiah. (Ridho Fadilla)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!