Prestasi Membanggakan Dari Mahasiswa Unimed Asal Kabupaten Asahan

750

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Berawal dari Program Kreativitas Mahasiswa kewirausahaan (PKM-K) yang mendapat pendanaan oleh Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), mahasiswa UNIMED yang diketuai oleh Wagino dan anggota Maulana Abdillah, Ilham Ruser, Suryandi dan Ally Akbar yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Bahasa & Seni, dengan arahan dan bimbingan Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si, lewat pemikiran yang cerdas dan kreativ mereka dengan memanfaat limbah kotak/kertas rokok yang dikolaborasikan dengan kertas manila kilat dan disulap menjadi sebuah produk perabotan rumahan dengan nama B-JAR (Beautiful-JAR) berbentuk guci/vas bunga. Yang dimana semua itu tidak luput karena sistem pendidikan yang terus berkembang sebagai bukti dampak besar dari penerapan Kurikulum berbasis KKNI yang diterapkan di UNIMED yang menanamkan kepada setiap mahasiswanya menjadi manusia yang berkarakter, kreatif, dan memiliki semangat untuk terus berkarya.

Produk karya seni mahasiswa UNIMED
Produk karya seni mahasiswa UNIMED

Salah satu dari anggota tim bernama Ilham ruser berdomisili di Kabupaten Asahan tepatnya di Desa Perk. Sukaraja Dsn. 1 Kecamatan Simpang Empat mampu membawa harum nama Asahan dengan menorehkan prestasi tersebut. Ilham berkata bahwa sukses itu bukan sebuah mimpi namun harus diwujudkan dari sebuah mimpi dengan berusaha dan berdoa Kemudian Wagino selaku ketua yang berasal dari Kabupaten Labura menambahkan menjadi meskipun berangkat dari daerah kecil pergi merantau untuk menimba ilmu dengan berbagai kondisi yang tak sesuai tak menyusutkan semangat kami untuk membanggakan daerah asal kami, karena kami semua adalah putra daerah.

Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si selaku dosen pembimbing mengapresiasi dan mendukung secara penuh apa yang telah dilakukan oleh mahasiswanya dan salah satu bentuk apresiasi beliau adalah masukan positif, dukungan materi dan semangat untuk mahasiswanya yang tetap gigih dan berlanjut sampai saat ini. Dan harapannya dari beliau agar hal positif seperti ini mampu ditularkan oleh Wagino dan tim kepada generasi muda lain untuk semangan dalam berkarya dan berbisnis menjadi wirausaha di usia muda.

Disini Wagino bersama tim membuat 3 bentuk produk B-JAR dengan 7 variasi warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen, untuk ukuran kecil sekitar 55 cm dengan harga jual Rp. 60.000, ukuran sedang sekitar 70 cm dengan harga Rp.100.000 dan untuk ukuran besar sekitar 90 cm dengan harga Rp.150.000 yang dapat dipesan secara langsung di jalan HM. Yamin Gg. Obat 1 No.2 Medan Perjuangan ataupun lewat official akun instagram @guci_kertascantik dan WA 082367429321 atas nama Wagino. (Ridho)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!