Pria Paruh Baya yang Tewas di Air Joman, Asahan Ternyata Dibunuh Anak Kandung

16.252

MITRAKITANEWS.COM | Asahan – Tragedi Pembunuhan seorang pria paruh baya bernama Khairil Anwar (57) warga Dusun II, Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan telah terungkap.

Korban dibunuh di atas tempat tidur yang berada di kamarnya dan ditemukan telah tewas pada Kamis (10/6/2021) pukul 06.30 wib dengan keadaan telungkup. Kemudian, kaki dan tangannya diikat menggunakan lakban. Selain itu mulut dan hidung juga direkat menggunakan lakban.

Atas kejadian tersebut, Unit Jatanras Polres Asahan bergerak cepat dan berhasil mengungkap serta menangkap pelaku.

Pelaku adalah Irwansyah Syahputra, tak lain adalah anak korban sendiri, diringkus tim yang dipimpin langsung Kanit Jahtanras Iptu Moelyoto SH, saat berada di rumah korban, sekira pukul 16.45 WIB.

Baca juga :
Pria Paruh Baya di Air Joman Asahan Tewas Disekap di dalam Kamar

Pada wartawan, pelaku mengaku tega menghabisi nyawa ayahnya, hanya karena disebut anak tidak berguna.

“Dibilang ayah pula aku anak gak berguna. Padahal selama ini aku yang mengurus dia (korban,red). Emosi aku, langsung kupukul lah bang,” kilahnya di awal saat ditanyai, setibanya di Mapolres Asahan, sekira pukul 18.30 WIB.

Dikatakannya, saat itu, sekira pukul 04.00 WIB, dirinya sengaja mendatangi korban, bermaksud menghantarkan makanan. Namun begitu bertemu, korban langsung marah-marah sembari menyebut dirinya sebagai anak tak berguna.

“Langsung kupukul, jatuh terlungkup, trus kuikat pake sarung kaki sama tangan, trus kulakban mulut sama hidungnya. Trus kupukul mukanya sekali sambil kusiram air. Lakban sama sarungnya punya ayah. Dah mati baru kulakban,” akunya lagi.

Baca juga:
1 Orang Jadi Tersangka Atas Tewasnya Wanita Cantik Saat Dugem

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ramadhani melalui Kanit Jatanras, Iptu Moelyoto saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa masih banyak lagi hal yang perlu diungkap dari pengakuan korban. Pelaku sudah menyusun rencana dengan merusak engsel pintu belakang.

“Masih banyak yang perlu kita ungkap dari pengakuan pelaku. Hasil lidik kita, sudah diatur sama pelaku kejadian itu. Terlihat engsel pintu belakang sengaja dirusak pelaku,” ungkap Kanit Jahtanras Iptu Moelyoto SH. (Red 01)

Baca juga :
Sakit Hati Jadi Motif Anak Bunuh Ayah Kandung di Air Joman, Asahan

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!