Proyek Senilai Rp 4.5 Milyar Rusak Belum Genap 1 Bulan, Kabid Bina Marga : Itu Hal Biasa

1.034

MITRAKITANEWS.COM, KALBAR – Proyek Jalan Panca Usaha Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh senilai Rp.4.5 Milyar dengan pelaksana CV.MITRA SEJATI dalam waktu tak sampai 1 bulan sudah mengalami kerusakan dan mendapat komplain dari warga setempat.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat yang menyaksikan langsung pengerjaan proyek tersebut , area yang mengalami kerusakan dikerjakan menggunakan tanah biasa yang lembek, bukan saur semen.

“ini area yang rusak hingga aspalnya mengelupas karna dibawahnya dikasi tanah biasa yang lembek, bukan yang ada semen nya seperti yang di ujung sana yang kuat,” ujar warga setempat saat ditemui sedang berkumpul pada Sabtu (04/01/2020)

Namun tanggapan berbeda disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat,Sukri, saat ditemui di ruangannya pada Senin (06/01/2020). Sukri mengatakan bahwa kerusakan tersebut adalah hal yang biasa.

“Itu hal biasa rusak seperti itu bukan hal yang luar biasa,” ucap Sukri

Seakan tidak ada masalah, Sukri terus berdalih dan menyalahkan tanggapan masyarakat. Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Kalimantan Barat itu selalu mengatakan apa yang disampaikan warga terkait kerusakan tersebut adalah salah.

Namun berdasarkan fakta dilapangan membuktikan bahwa jalan tersebut mengalami kerusakan parah pada titik-titik yang disebutkan warga.

Dalam menanggapi komplain warga tersebut, Sukri hanya mengatakan bahwa spot yang rusak akan diperbaiki . (Hen)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...

Proyek Senilai Rp 4.5 Milyar Rusak Belum Genap 1 Bulan, Kabid Bina Marga : Itu Hal Biasa