PWI Asahan Terima Studi Banding PWI Deli Serdang

109

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan terima kunjungan PWI Kabupaten Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus studi banding antara PWI Kabupaten Asahan dan PWI Kabupaten Deli Serdang.

Dalam hal ini bukan hanya pengurus dan anggota PWI Kabupaten Deli Serdang saja yang berkunjung, akan tetapi beberapa perwakilan OPD Deli Serdang seperti perwakilan Dinas Kominfo, perwakilan Dinas PUPR dan perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang juga turut hadir berkunjung.

Baca Juga :
PWI dan Forkopimda Asahan Ikuti Resepsi HPN 2021 Secara Virtual

Regenerasi Kepemimpinan, PWI Asahan Akan Gelar Pemilihan Ketua Pada Konferesni Ke VIII

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kadis Kominfo yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kabid Informasi dan Media, Arbin Tanjung.

loading...

Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang, SH mengucapkan terimakasih kepada PWI Kabupaten Deli Serdang beserta rombongan yang telah berkenan kunjungan ke PWI Kabupaten Asahan dalam rangka studi tiru.

Indra mengucapkan selamat datang kepada rombongan PWI Deli Serdang dan juga memperkenalkan seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Asahan kepada PWI Kabupaten Deli Serdang.

“Selamat datang di bumi Rambate Rata Raya. Beginilah kami dan inilah bsuasana kantor kami. Kantor kami ini didirikan pada tahun 2016. Alhamdulillah, PWI Asahan memiliki rumah yang menurut kami cukup layak,” katanya.

Dalam kesempatan ini Indra berharap, bisa sali bantu, saling tukar informasidan saling tiru program yang baik.

“Semoga dengan eratnya tali silaturahmi dan saling tukar informasi, PWI Kabupaten Asahan dan Deli Serdang bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Ketua PWI dua periode itu menjelaskan, selama ini PWI Kabupaten Asahan bersinergi dengan Pemkab Asahan dengan mendukunh program Pemkab Asahan.

“Kami selalu melakukan komunikasi dengan Pemkab Asahan dan siap selalu membatu serta mendukung program Pemkab Asahan,” pungkasnya.

Menurutnya, wartawan itu harus dekat dengan Pemkab terutama Dinas Kominfo demi meraih informasi terkait pemberitaan.

“Menurut saya wartawan itu harus dekat dengan Pemkab dan Dinas Kominfo agar dapat meraih informasi serta mendapatkan data terkait pemberitaan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Deli Serdang, Khairul Hizad Sembiring mengatakan salut dengan kekompakan dan kinerja PWI Kabupaten Asahan.

Menurutnya hal itu terbukti karena adanya kerjasama antara Dinas Kominfo dengan PWI dan wartawan di Asahan.

Baca Juga :
Bupati Asahan Terima Penghargaan dari SIWO PWI Pusat

“Kami akan selalu siap bertukar informasi dengan PWI Asahan demi kemajuan PWI Deli Serdang,” ucapnya.

Selanjutnya, dilakukan diskusi antara PWI Asahan dan Dinas Kominfo Asahan dengan PWI Deli Serdang, Dinas Kominfo, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan Deli Serdang. Hingga mendapatkan sebuah informasi yang cukup bermanfaat bagi masing-masing PWI. (Red/*)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!