Relawan Pencinta Alam Turun Tangan Bersihkan Sampah Yang Ditinggal Pendaki Di Bukit Besak

413

MITRAKITANEWS.COM, Lahat – Pasca peringatan HUT RI Ke-75 Tahun, para pendaki yang datang dari dalam dan luar kota meninggalkan banyak tumpukan sampah, tepatnya di puncak Bukit Besak, Kota Lahat, Sumatera Selatan.

Sebanyak 30 Karung sampah berhasil dikumpulkan relawan Pencinta Alam dan langsung dibawa turun dari puncak Bukit Besak yang menjadi salah satu objek wisata kebanggaan warga Lahat Bumi Seganti Setungguan ini.

Sekretaris Umum Garis Milang saat ditemui di lokasi mengatakan, menyesalkan para pendaki yang telah meninggalkan sampah di puncak Bukit Besak, ia menghimbau para pendaki agar dapat menjaga kebersihan dan kelestarian alam di puncak Gunung Besak.

“Kami menghimbau kepada para pendaki yang memuncak ke Bukit Besak ini agar membawa turun sampah, serta dapat menjaga kebersihan dan kelestarian alam disekitarnya,” ujar Resmiadi didampingi para relawan Pencinta Alam, Kamis (20/8/2018).

Garis Milang dan Organisasi Pencinta Alam lainnya Menyisir Bukit Besak untuk mengambil sampah yang berhamburan

Pantauan MitrakitaNews , puluhan organisasi relawan Pencinta alama turut terlibat melakukan penyisiran sampah-sampah di puncak Gunung Besak di antaranya, Garis Milang, OPA Lahat, Starpala, KPA Pagun, KPA Brijela, Liwapala, KGA, LAC, FPTI Lahat, Stepa Buana, Pemuda Blok C, TLOC, dan Karang Taruna desa Tanjung Beringin. Semuanya bekerja mengumpulkan sampah guna menjaga kelestarian dan keindahan alam Bukit Besak tersebut. (Anil sodikin)

loading...
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!