Ribuan Pil Ekstasi Sitaan dari Tanjungbalai Ternyata Berasal dari Benua Eropa

3.235

MITRAKITANEWS.COM, Sumatera Utara – 30 ribu butir pil ekstasi yang diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dari seorang warga bernama Wasis di Jalan S. Parman, Kota Tanjungbalai, ternyata berasal dari Eropa.

Hal itu disampaikan Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan persnya di Kantor BNNP Sumut, Sabtu (22/6/2019).

Jenderal berambut gondong ini mengatakan demikian karena melihatnya kerasnya pil ekstasi serta sistem packing-nya yang berbeda dengan yang biasanya.

“hasil pemeriksaan, 30 ribu butir pil ekstasi yang kualitasnya sangat baik dan berbeda seperti biasanya,” ungkap Arman.

Pelaku mengaku memesan ekstasi itu dari seseorang rekan bisnisnya di luar negeri. Ekstasi tersebut kemudian dikirim melalui jalur laut menggunakan kapal.

loading...

“tersangka sudah empat kali pesan ekstasi tersebut ke luar negeri melalui perairan laut” lanjut Arman.

Arman menjelaskan bahwa penangkapan tersangka Wasis merupakan hasil pengembangan dari tertangkapnya tiga anggota jaringan sindikat narkoba internasional di Bukittinggi dan Pasaman, Sumatera Barat pada Kamis (20/6/2019).

Total dari dua kasus penangkapan di kota Tanjungbalai dan Pariaman, petugas menyita 54 ribu butir pil ekstasi dari tiga pelaku.(SM)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!